Header Ads

Turbokidz Rilis Single Baru 'Perfection', Temukan Diri Kembali Lewat Musik Energik

(Turbokidz lepas single baru bertajuk 'perfection'. Foto: Dok/Turbokidz)

The Jakarta Pride - Turbokidz, alias Ican Pane, gitaris dari grup Pijar asal Medan, kembali memperkenalkan karya terbarunya setelah sukses dengan single "Summer" yang dirilis pada bulan Desember tahun lalu.

Kolaborasi dengan label rekaman terkemuka, demajors, Turbokidz meluncurkan "Perfection" ke ranah musik dunia. Single ini telah tersedia di berbagai platform streaming digital mulai tanggal 29 Maret 2024.

Dalam keterangannya, Ican menjelaskan bahwa "Perfection" menggambarkan penemuan akan suatu rasa atau tempat yang memungkinkan seseorang menemukan kembali jati dirinya.

“'Perfection' bercerita tentang sebuah penemuan rasa, atau tempat, yang membuat kita menemukan diri kita kembali. Rasa atau tempat itu bisa saja orangtua, kekasih, ataupun sahabat, Sempurna rasanya” jelas Ican.

Ia mengungkapkan bahwa sumber inspirasi bisa berasal dari orangtua, kekasih, atau sahabat, yang membuatnya merasa sempurna.

Dengan lirik berbahasa Inggris, lagu ini menampilkan irama yang enerjik dengan beat yang mengundang untuk berdansa. Turbokidz, yang dikenal dengan dominasi synthesizer dan riff-riff gitar dalam karyanya, juga memperlihatkan ciri khasnya dalam "Perfection".

Menariknya, "Perfection" dan lagu-lagu lain dalam mini album yang akan datang, melibatkan proses kolaborasi yang intensif dengan beberapa rekannya. Mulai dari pemilihan bunyi drum, tone gitar bas, hingga arah vokal, semuanya melalui diskusi kreatif bersama.

Lagu ini tercipta pada pertengahan tahun 2023 dan direkam selama bulan Januari 2024 di tiga studio rumahan di Jakarta, yaitu Emic/Etic, Bawah Tanah, dan Montana de Palma.

Dalam proses rekaman, beberapa musisi seperti Iqbal Firdaus dari Bogor dan Ivan Wirawan dari Happiest Lokal turut serta memberikan kontribusi.

Dukungan dalam pembuatan "Perfection" juga datang dari Radhi Nurhani sebagai co-producer dan Winda Novianty sebagai direktur vokal.

Artwork single ini pun dibuat oleh Ican sendiri, sementara video musiknya akan diproduksi bekerja sama dengan Sinema Sora, sebuah kolektif sineas muda dari Universitas Indonesia.

Para penggemar Turbokidz bisa menikmati "Perfection" melalui berbagai platform streaming digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music, dan Deezer.

Dengan sentuhan kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, Turbokidz kembali menghadirkan karya yang memukau bagi para penikmat musik di seluruh dunia.

Diberdayakan oleh Blogger.