Header Ads

Piala Asia Qatar U23 : Timnas Indonesia Menang Lawan Australia, Sejarah Baru!


Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan perdana setelah menumbangkan Timnas Australia U-23 dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan perdana ini memberikan harapan Garuda Muda agar bisa lolos di fase grup Piala Asia U-23.

(Komang Teguh Selebrasi Golnya di menit ke-45 Photo Via Instagram : @timnasindonesiainfo.reborn (https://www.instagram.com/p/C56EFvNvm2h/?img_index=2))


Pertandingan antara Indonesia vs Australia yang di selenggarakan di Abdullah ibn Khalifa Stadium pada Kamis (18/04/2024) pukul 20.00 WIB ini mengukir sejarah yang mana kemenangan 1-0 atas Australia menjadi 3 poin pertama untuk Indonesia mengingat pasukan Garuda Muda adalah debutan pada kejuaraan U-23 Asia ini.

Squad Garuda Muda bertanding dengan membawa kerugian pada laga ke dua mengingat Ivan Jenner dan Ramadhan Sananta mendapat kartu merah di laga pertama melawan Qatar dan di pastikan absen melawan Australia.

Garuda Muda langsung memberi ancaman ketika pertandingan belum genap 2 menit melalui Jeam Kelly Sroyer pemain asal Persik Kediri ini memanfaatkan umpan matang yang di berikan oleh witan sulaiman yang menusuk dari sisi kiri pertahanan australia.

Australia sebenarnya mendapatkan voucher penalti di menit 24 ketika tendangan penyerang Mohamed Toure mengenai tangan sang pencetak gol kita, Komang Teguh di kotak penalti. Namun insting dari Ernando Ari menyelamatkan Garuda Muda dengan menepis keluar tendangan pinalti Mohamed Toure.

Indonesia dapat memimpin pada menit ke-45 melalui Komang Teguh memanfaatkan tendangan volley dari Nathan Tjoe-a-On setelah kemelut di kotak penalty dari tendangan pojok Witan Sulaeman.

Skor tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan di tiup oleh wasit. Meski statistik jalannya pertandingan di kuasai sepenuhnya oleh australia dengan penguasaan bola 64% dan 21 tembakan ke arah gawang Ernando Ari.

Kemenangan Garuda Muda menjadi pil pahit bagi Australia yang mana pada pertandingan pertama Australia harus puas berbagi angka dengan Jordania 0-0.

Diberdayakan oleh Blogger.