Header Ads

Jay Idzes, Bek Timnas Indonesia, Jadi Bintang AFC di Kualifikasi Piala Dunia 2026

(Jay Idzes, bek naturalisasi Timnas Indonesia, tampil gemilang di debutnya dan menjadi bintang pilihan AFC. Timnas Indonesia masih harus meraih satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya. Foto: Instagram/@jayidzes)


 

The Jakarta Pride - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, baru-baru ini mencuri perhatian dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dipilih sebagai bintang pilihan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Idzes menandai debutnya dengan penampilan gemilang yang memukau penggemar sepak bola.

Jay Idzes, yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi pada bulan Desember 2023, telah langsung membuat dampak signifikan sejak bergabung dengan Timnas Indonesia.

Debutnya pada 21 Maret 2024, saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang berpengalaman, meskipun baru saja bergabung dengan skuad Garuda.

Meski menjadi pendatang baru, Idzes langsung menjadi idola pendukung Timnas Indonesia. Bermain dengan kepercayaan diri dan kecakapan, bek asal Venezia tersebut membuktikan kemampuannya dengan penampilan yang solid, taktis, dan tenang dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia.

Pada debutnya, Idzes bahkan berhasil membantu Timnas Indonesia mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam.


(Timnas Indonesia masih harus meraih satu kemenangan lagi dalam dua pertandingan pamungkas melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024 untuk memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Instagram/@jayidzes)

Aksi ikoniknya dalam laga tersebut, saat ia dengan cemerlang mengecoh pemain depan Vietnam, Nguyen Van Toan, telah membuat penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno terkesan.

Prestasi Jay Idzes tidak berhenti di situ. Pada pertemuan kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Idzes berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia. Dengan kontribusi gemilangnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 3-0, yang menjadi kemenangan perdana bagi Timnas Indonesia di markas Vietnam setelah 20 tahun.

Pencapaiannya yang gemilang tidak luput dari perhatian AFC. AFC memilih Jay Idzes sebagai salah satu bintang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Penampilannya yang memukau dan kontribusinya yang signifikan dalam meraih kemenangan membuatnya layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain Jay Idzes, ada 11 pemain lain yang masuk dalam daftar pemain terbaik pilihan AFC dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di bulan Maret 2024.

Meskipun meraih kemenangan melawan Vietnam, Timnas Indonesia tidak boleh lengah.

Skuad Garuda masih harus meraih satu kemenangan lagi dalam dua pertandingan pamungkas melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024 untuk memperkuat peluang mereka dalam mencapai babak ketiga kualifikasi.

Diberdayakan oleh Blogger.