Header Ads

Film Komedi 'Agak Laen' Tembus 9 Juta Penonton, Kokoh di Posisi Kedua Film Indonesia Terlaris

((Film Agak Laen tembus 9 juta penonton. Foto: Istimewa)


The Jakarta Pride - Film komedi "Agak Laen" besutan Muhadkly Acho akhirnya mencapai 9 juta penonton, mengukuhkan posisinya sebagai film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa. Pencapaian ini diraih setelah 53 hari penayangan atau nyaris dua bulan di bioskop.

 

"Sampai hari ke-53 tayang, 9.006.211 pasukan sudah nonton pilem Agak Laen di bioskop," tulis akun Instagram @imajinari.id, Senin (25/3).

 

Dengan perolehan ini, "Agak Laen" melampaui "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1" yang meraih 6.868.616 penonton dan semakin kokoh di posisi kedua film Indonesia terlaris dalam sejarah.

 

Namun, kemungkinan "Agak Laen" untuk mengejar "KKN di Desa Penari" (2022) yang menduduki puncak dengan 10.06 juta penonton kian menipis. Tren penonton "Agak Laen" belakangan ini menunjukkan perlambatan, dengan membutuhkan waktu tiga minggu untuk menambah satu juta penonton dari 8 juta menjadi 9 juta.

 

Jumlah layar "Agak Laen" diprediksi akan semakin sedikit, bahkan mungkin hanya tersisa segelintir, sepanjang April dan musim libur Lebaran. Hal ini disebabkan oleh dominasi film-film besar Indonesia seperti "Badarawuhi di Desa Penari", "Siksa Kubur", dan "Dua Hati Biru" di bioskop pada periode tersebut.

 

Meskipun demikian, peluang "Agak Laen" untuk menambah pundi-pundi masih terbuka, terutama dengan rencana penayangannya di sejumlah bioskop di Amerika Serikat.

 

Sinopsis "Agak Laen"


"Agak Laen" menceritakan kisah Bene (Bene Dion), Boris (Boris Bokir), Jegel (Indra Jegel), dan Oki (Oki Rengga), empat sekawan yang mengelola rumah hantu di pasar malam. Bisnis mereka awalnya gagal karena pengunjung tidak merasakan ketakutan.

 

Mereka kemudian merenovasi rumah hantu tersebut agar lebih menyeramkan. Namun, setelah renovasi, rumah hantu itu justru menelan nyawa. Keempat sekawan itu pun bersekongkol menyembunyikan kematian tersebut, dihantui oleh arwah gentayangan.

Diberdayakan oleh Blogger.