Header Ads

Demajors Merayakan Hari Jadi ke-24 dengan Prestasi Gemilang di Dunia Musik Indonesia

(Pada umurnya yang genap 24 tahun ini, demajors telah menaungi lebih dari 750 katalog album musik)


 

The Jakarta Pride - Label rekaman ternama, Demajors, bersiap merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada tanggal 30 Maret 2024 dengan sejumlah prestasi gemilang di dunia musik Indonesia. 

Sejak berdiri pada tahun 2000, Demajors telah menjadi salah satu label rekaman yang konsisten dalam memproduksi rilisan fisik, terutama dalam bentuk CD dan vinyl, dengan komitmen yang kuat dalam meningkatkan pelayanan distribusi di seluruh Indonesia dan Malaysia.

Menurut David Karto, salah satu pendiri Demajors Records, demajors berhasil menaungi lebih dari 750 katalog album musik dari berbagai genre musik Indonesia. "Di usia 24 tahun ini, Demajors terus belajar untuk menjaga keberlangsungan ekosistem musik Indonesia ke depannya." Mengutip dari siaran pers yang diterima oleh tim redaksi thejakartapride.com

Pencapaian terbaru Demajors juga tampak dari kesuksesan rilisan musik dalam bentuk vinyl, seperti album Aurorae dari HMGNC, Indahnya Sepi dari Candra Darusman, dan karya-karya dari band The Adams dan kompilasi Jameson Connects Indonesia. Bahkan, pre-order vinyl yang dilakukan di awal bulan Maret juga mendapat respons yang baik dari pasar.

Selain itu, Demajors juga memperluas jangkauannya dalam dunia musik independen dengan meluncurkan label rekaman turunan bernama Bahasa Ibu Records (BIR) pada 21 April 2023. 

BIR fokus pada karya musik populer yang mengangkat narasi tradisi lokal Indonesia, dengan tujuan melestarikan kekayaan musik tradisional Indonesia dan mendukung sosialisasinya secara lebih luas.

Secara digital, Demajors hadir melalui aplikasi yang memudahkan penggemar musik untuk mengakses semua katalognya, serta melalui kanal YouTube DemajorsTV yang telah meraih predikat Silver Play Button dengan jumlah subscribers mencapai 241 ribu.

Prestasi Demajors juga turut terlihat dalam geliat pertunjukan musik tanah air, seperti partisipasinya dalam Synchronize Fest, sebuah festival musik tahunan yang menghadirkan puluhan ribu pengunjung dengan ratusan penampil musisi terkurasi. Tahun ini, Synchronize Fest direncanakan akan diadakan pada tanggal 4-6 Oktober 2024.

Tidak lupa, Demajors juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem musik Indonesia, termasuk teman-teman musisi, manajemen artis, promotor musik, media massa, mitra kerja, sponsor, toko rekaman, outlet, serta seluruh penggemar setia yang telah mendukung perjalanan mereka selama 24 tahun ini.

Dengan semangat kekeluargaan yang kuat, Demajors siap untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan ekosistem musik Indonesia ke depannya. 

Mari bersama-sama kita rapatkan barisan demi kemajuan musik Indonesia yang lebih baik. Selamat ulang tahun yang ke-24, Demajors! Semoga semakin sukses dan berjaya!


Diberdayakan oleh Blogger.