Header Ads

Carlos Sainz menang Formula 1 Australia 2024

(Carlos Sainz menang Formula 1 Australia 2024. Foto: Reuters)

 

The Jakarta Pride - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, sukses meraih kemenangan gemilang dalam ajang Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Australia 2024. Dalam balapan yang berlangsung seru, pembalap asal Spanyol ini mampu mengungguli rekan setimnya, Charles Leclerc, dengan selisih waktu tiga detik di garis finis. Peringkat ketiga berhasil diraih oleh pembalap McLaren Mercedes, Lando Norris.

 

Ketegangan terjadi pada lap terakhir ketika pembalap Mercedes AMG, George Russell, yang berada di posisi keenam, mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat mobilnya hancur sebelum mencapai garis finis.

 

Namun, tidak semua pembalap Mercedes AMG beruntung dalam balapan ini. Lewis Hamilton harus menyerah di lap ke-17 F1 GP Australia 2024 akibat masalah teknis pada mobilnya.

 

Sedangkan pembalap Oracle Red Bull, Max Verstappen, juga mengalami nasib yang sama. Verstappen terpaksa keluar dari balapan karena mengalami masalah pada sistem rem yang terbakar.

 

Kemenangan ini menjadi suatu capaian luar biasa bagi Carlos Sainz setelah sebelumnya finis di posisi kedua di F1 GP Bahrain, di belakang Max Verstappen.

 

"Saya sangat bahagia dengan hasil ini. Kembali meraih kemenangan adalah suatu kebanggaan bagi saya dan tim," ungkap Carlos Sainz usai balapan.

 

Namun, pada F1 GP Arab Saudi, Carlos Sainz harus absen karena mengalami masalah kesehatan.

 

Selanjutnya, para pecinta F1 dapat menantikan balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Suzuka pada tanggal 7 April mendatang.


Diberdayakan oleh Blogger.