Header Ads

Konser Ed Sheeran di Malaysia Dikecam Partai Islam Se-Malaysia

(Konser Ed Sheeran di Malaysia dikecam Partai Islam Se-Malaysia. Foto: Instagram/@teddysphoto)

The Jakarta Pride - Pekan ini, Partai Islam Se-Malaysia (PAS) bikin heboh lagi nih, guys! Mereka lagi desak pemerintah untuk membatalkan konser Ed Sheeran yang rencananya bakal digelar di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, pada 24 Februari 2024. Penyebabnya? Katanya, konsernya dekat banget sama bulan Ramadan yang bakal dimulai 12 Maret.

 

Ketua Fraksi Ulama PAS, Ahmad Yahaya, keras-keras minta pemerintah buat cabut izin konsernya. Dia bilang, "Pemerintah harus tegas, batalkan konser artis barat pas mau puasa!" Lah, emangnya konser itu bisa ganggu puasa?

 

Tapi, bukan cuma soal Ramadan, lho. Mereka juga tuduh Ed Sheeran punya catatan dukung-mendukung gerakan LGBT yang dianggap gak cocok dengan Malaysia. Wah, serius banget deh!

 

Ahmad Yahaya ngegas lagi, "Yang lebih miris lagi, artis yang diundang punya latar belakang mendukung ideologi LGBT yang ditolak mentah-mentah oleh Malaysia." Gimana nih, guys? Kontroversi lagi!

 

PAS ini sebelumnya juga ngadain drama serupa buat konser Coldplay tahun lalu. Mereka udah desak pembatalan konser Coldplay di Malaysia gara-gara dinilai nggak sesuai sama nilai-nilai di Malaysia. Tapi, akhirnya konsernya tetep jalan terus.

 

Dilansir dari Channel News Asia, beberapa analis bilang desakan-desakan kayak gini jadi bagian dari strategi PAS buat tarik perhatian pemilih konservatif. Jadi, kayaknya ini bukan cuma soal konser, tapi juga soal politik.

 

Sementara di Indonesia, Ed Sheeran juga bakal ngadain konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 2 Maret 2024. Wah, bakal seru nih, guys! Konsernya jadi bagian dari tur Asia pertamanya sejak 2019.

 

Jadi, gimana nih? Apakah konser Ed Sheeran bakal beneran dibatalkan di Malaysia atau nggak? Kita tunggu aja deh sambil dengerin hits-hitsnya Ed Sheeran. Oh ya, pasti bakal seru nih nanti konsernya di Jakarta!


Diberdayakan oleh Blogger.