Header Ads

UI Fashion Week 2024: Merajut Benang Kesadaran dan Keberlanjutan dalam Industri Mode

(Universitas Indonesia Fashion Week/Foto: Siaran Pers)

 

The Jakarta Pride - UI Fashion Week, sebagai pekan mode terbesar di tingkat universitas di Indonesia, telah kembali dengan tema yang memukau, "Resilient Threads: Weaving a Conscious Fashion." 


Memasuki tahun ke-12, UI Fashion Week bertekad untuk membangun kesadaran generasi muda terhadap industri mode Indonesia yang inklusif, dan konvergen. Acara puncaknya dijadwalkan pada tanggal 20 Januari 2024, di Museum Mandiri, Jakarta Barat.

 

Dengan komitmen untuk menyebarkan kesadaran tentang tanggung jawab dalam industri fashion, UI Fashion Week menggambarkan bahwa industri mode bukan hanya tentang gaya tetapi juga tentang keberlanjutan. 


Industri mode, yang telah berkembang pesat, menghadapi tantangan untuk bergerak menuju masa depan yang lebih etis. Tema "Resilient Threads" mencerminkan kekuatan dan ketahanan di tengah gangguan, dengan tujuan membawa perubahan positif melalui upaya kolaboratif.

 

Sejak 8 bulan terakhir, UI Fashion Week telah menyelenggarakan serangkaian acara menarik, mulai dari Model Hunt, Workshop Crochet, Sesi Photoshoot, Latihan Runway, Roadshow Eksternal, Talkshow terbuka untuk umum, Konferensi Pers, hingga acara puncak yang dinanti-nantikan.

 

Acara puncak akan menampilkan fashion runway dari 17 merek lokal Indonesia yang dibagi menjadi empat segmen: Serenity, Legacy, Authenticity, dan Chimerical. Setiap segmen akan mempersembahkan beberapa merek fashion yang berbeda, menciptakan variasi yang menarik. Top 56 model terpilih oleh 2ICONS sebagai agensi model yang berkolaborasi dengan UI Fashion Week akan memeragakan busana-busana ini.

 

Selain runway fashion, tenant bazaar akan menyajikan berbagai brand lokal dalam kategori fashion, parfum, makanan & minuman, dan lainnya. Bazaar ini memberikan kesempatan bagi para penggemar fashion untuk menjelajahi sebelum atau setelah menikmati acara runway.

 

UI Fashion Week 2024 juga bangga dipersembahkan oleh mitra resmi, termasuk Setir Kanan sebagai sponsor utama, Bata, Wardah, Make Over, dan The Palace Jeweler sebagai mitra perhiasan resmi. Kehadiran mitra-mitra ini memberikan sentuhan profesional dan kreatif, menciptakan pengalaman fashion yang tak terlupakan.

 

Acara ini juga melibatkan ESMOD Jakarta sebagai mitra resmi sekolah mode dan berbagai sponsor serta mitra, seperti Astra Credit Companies, Pertamina Gas Negara, Bank BRI, Derma Express, Himalaya, Ovale, Ellips, Resik V, Q-Life, Sec Bowl, You.C1000, Looke Cosmetics, Dareout Skincare, Zupazupazuu, Lukis Studio, Skala Rental Studio, BSM Rental, Paradigm Fitness, dan Dirrty Hair Paint Shop.


Diberdayakan oleh Blogger.