Header Ads

New Jeans Jadi Pemenang 'Grup Of The Year Awards' Yang Diselenggarakan Oleh Billboard

(New Jeans Jadi Pemenang 'Gup Of The Year Awards' Yang Diselenggarakan Oleh Billboard/Foto: Instagram/@newjeans)

 

The Jakarta Pride - NewJeans memenangkan penghargaan sebagai Grup Terbaik dalam acara Billboard Women In Music Awards 2024, menjadikannya grup K-pop pertama yang meraih prestasi tersebut.

 

NewJeans bersama dengan artis perempuan terkemuka lainnya yang memenangkan kategori-kategori berbeda, termasuk penyanyi Amerika Maren Morris, rapper Amerika Ice Spice, dan penyanyi-penulis lagu asal Inggris Charli XCX.

 

Billboard Women In Music Awards dimulai pada tahun 2007 untuk menghargai kontribusi signifikan perempuan dalam industri musik. Acara tahunan ini memberikan penghargaan kepada artis perempuan terbaik, pencipta, produser, dan eksekutif tahun ini.

 

NewJeans menjadi satu-satunya artis K-pop yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan dalam tahun ini. Grup ini akan hadir dalam acara yang akan diselenggarakan di YouTube Theater di Los Angeles pada 6 Maret.

 

Debut NewJeans terjadi pada Juli 2022 di bawah naungan agensi ADOR, label musik di bawah HYBE, dan mereka telah menjadi salah satu nama terbesar dalam industri K-pop sejak saat itu. Grup ini dikenal karena hits besar seperti "Attention" (2022), "Ditto" (2022), dan "Hype Boy" (2022), di antara karya-karya lainnya.

 

Belum lama ini, NewJeans menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh grup gadis Blackpink untuk album K-pop dengan waktu terlama bertahan di tangga album Billboard 200 dengan EP kedua mereka, "Get Up", yang telah berada di tangga album selama 26 minggu berturut-turut.

 

Sebelumnya, grup ini tampil di Billboard Music Awards pada November tahun lalu, menjadi grup gadis K-pop pertama yang tampil selama acara tersebut, seperti yang diungkapkan oleh agensi mereka, ADOR. Selain itu, mereka berhasil memenangkan penghargaan sebagai Top Global K-pop Artist dalam acara tersebut.


Diberdayakan oleh Blogger.