Header Ads

Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024: Menyatukan Pengusaha Perempuan Global Menuju Pertumbuhan Ekonomi dan Keberlanjutan

(Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024 siap diselenggarakan dengan sukses menggaet partisipan dari lebih 62 negara. Foto: Istimewa)


The Jakarta Pride - Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024 siap diselenggarakan dengan sukses menggaet partisipan dari lebih 62 negara. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni pada tanggal 8, 9, dan 10 Februari 2024. MFWS 2024 menjadi rumah bagi pengusaha perempuan dari seluruh dunia untuk berjejaring dan membuka kesempatan kolaborasi.

 

Dengan tema "High Level Women Forum For Economic Growth and Sustainability", MFWS 2024 bertujuan untuk memperluas jaringan pengusaha perempuan agar dapat tumbuh pesat dan meningkatkan daya saing di ekosistem bisnis yang penuh persaingan.

 

Ayu May Fakih, CEO Kreasi Mode International, penyelenggara acara, menyatakan bahwa "High level" mengacu pada nilai-nilai yang dapat menyelesaikan masalah di sekitarnya dan memberikan manfaat tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi manusia dan lingkungan.

 

Tiga materi utama yang menjadi fokus MFWS 2024 adalah strategi pemasaran, strategi keuangan dan investasi, serta penguatan sistem. Ayu menjelaskan bahwa sebagai pengusaha, ketiga hal tersebut merupakan fokus sehari-hari karena menggerakkan bisnis. Strategi pemasaran yang relevan, pembangunan sistem yang dapat diadopsi dan tetap relevan, serta akses pendanaan menjadi kunci bagi perkembangan perusahaan.

 

Acara ini akan menyajikan pengetahuan baru melalui sejumlah pembicara berpengalaman dari berbagai bidang bisnis, termasuk Eva Law, Nur Asia Uno, Susan Emir, Alia Khan, dan pemimpin pengusaha perempuan lainnya.

 

Kreasi Mode Internasional, penyelenggara MFWS 2024, tidak bekerja sendirian. Delapan mitra kolaborasi, termasuk Asosiasi Fashion Indonesia, Modest Fashion Australia, Modest Fashion Manila, Islamic Fashion & Design Council dari London, Association of Family Office in Asia dari Hongkong, Scarf Media, hellobcr, dan Indonesian Fashion Chamber, turut serta mensukseskan acara ini.

 

Menariknya, MFWS 2024 tidak hanya menjadi forum bisnis, melainkan juga ajang modest fashion show dengan 12 brand terpilih dari berbagai negara, termasuk 5 brand lokal seperti By Ayu Dyah Andari, Hijaberlin, BT Batik Trusmi, Zeta Prive, dan Greenism.

 

Untuk memperkenalkan acara dan menyapa para partner, panitia MFWS 2024 telah menyelenggarakan beberapa mini-event yang disebut "Intimate Gathering" di berbagai kota, seperti Jakarta Selatan dan Kuala Lumpur. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep acara serta menjalin hubungan dengan para mitra.

 

MFWS 2024 digagas oleh Ayu May Fakih, pendiri Kreasi Mode International, yang telah memiliki pengalaman panjang dalam menginisiasi berbagai pagelaran internasional yang berfokus pada pengembangan pemuda melalui Model United Nations. 


Ayu berharap dapat membangun wadah inklusif di mana pengusaha perempuan dapat terhubung tanpa batasan geografis atau sektor bisnis, menjadi support system global bagi pebisnis perempuan di seluruh dunia.


Diberdayakan oleh Blogger.