Header Ads

Metallica Gagal Jadi Band Metal Pertama yang Konser di Arab Saudi, Cryptopsy Raih Prestasi Sejarah

(Metallica Gagal Jadi Band Metal Pertama yang Konser di Arab Saudi, Cryptopsy Raih Prestasi Sejarah/Foto: Instagram/@metallica)

 

The Jakarta Pride - Grup musik metal asal Los Angeles, Amerika, yaitu Metallica, mengalami kegagalan dalam upaya menjadi band metal pertama yang mengadakan konser di Arab Saudi.

 

Sebelumnya, Metallica diantisipasi sebagai band metal internasional pertama yang akan tampil di Arab Saudi pada festival musik Soundstorm yang dijadwalkan berlangsung pada 14-16 Desember 2023 di kota Riyadh.

 

Namun, Metallica kalah cepat oleh band metal lain, Cryptopsy, yang berasal dari Kanada. Cryptopsy berhasil menggelar konser pada 1 Desember 2023 di acara yang juga menampilkan Creative Waste dari Arab Saudi dan Necrosin dari Bahrain. Acara ini diselenggarakan oleh promotor Heavy Arabia Entertainment dan Slamman Booking Asia.

 

Cryptopsy merasa bangga dapat mencatat sejarah sebagai band metal internasional pertama yang tampil di Arab Saudi. Dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram mereka, Cryptopsy menyatakan kehormatan mereka dan pengalaman luar biasa selama 30 tahun berkarya sebagai band.

 

Meskipun demikian, Metallica tetap akan tampil di festival musik Soundstorm bersama dengan beberapa artis lainnya seperti Pharrell Williams, Chris Brown, Her, DJ Tiesto, David Guetta, Black Eyed Peas, J Balvin, dan Anne-Marie.


Cryptopsy sendiri baru-baru ini menyapa penggemar musik di Indonesia melalui penampilan mereka dalam acara Rock in Solo di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, pada 10 Desember 2023.


Diberdayakan oleh Blogger.