Header Ads

KPU Menyelenggarakan Debat Capres Pertama: Antusiasme dan Keamanan Terjaga

(Debat Capres pertama diselenggarakan oleh KPU di Kantor Pusat KPU/Foto: Eric Giovanni)


 

The Jakarta Pride - Debat Capres pertama, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), berlangsung pada Selasa, 12 Desember di Gelanggang KPU, Kantor Pusat KPU.

 

Hingga pukul 15.30, akses jalanan sekitar Kantor Pusat KPU telah ditutup oleh pihak keamanan, termasuk Kepolisian. Lokasi debat terpantau masih sepi, hanya diisi oleh para awak media.

 

Pada acara ini, sejumlah nama besar yang diundang oleh KPU hadir. Beberapa di antaranya adalah Menkominfo, Kepala BSSN, Bawaslu yang diwakili oleh Ketum Bawaslu, Sekjen, dan Deputi.

 

Turut hadir pula ketua KPI, DKPP, LKPP, Kapolri yang diwakilkan oleh Direktur Politikbaintelkam, perwakilan Kemenkes, Mendagri, hingga Radio Republik Indonesia.

 

LPP TVRI dan RRI, sebagai pemilik hak siar tunggal, bekerja sama dengan televisi swasta nasional dan internasional untuk menyiarkan secara langsung pada pukul 19.00. Tema debat melibatkan isu-isu penting seperti Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

 

Kehadiran tema-tema ini sangat menarik karena isu Hukum dan HAM sedang menjadi perhatian publik. Para calon presiden diharapkan memanfaatkan momentum ini sebagai strategi untuk menarik minat para pemilih.


Dari total debat capres terdapat 5 debat tersisa yang akan di selenggarakan di area/tempat yang netral. Tentunya akan sangat di tunggu bagi para pemilih hingga pendukung garis keras para paslon presiden 2024.


Pewarta: Eric Giovanni

Diberdayakan oleh Blogger.