Header Ads

Konser Kemanusiaan Untuk Gaza di Mbloc Space Sumbangkan Rp470 Juta untuk Palestina

(Konser Kemanusiaan Untuk Gaza di Mbloc Space Sumbangkan Rp470 Juta untuk Palestina. Foto: Instagram/@mblocspace)

 

The Jakarta Pride - Banyak kegiatan amal yang dilakukan oleh masyarakat untuk membantu Palestina yang sedang mengalami genosida dari Israel. Salah satu kegiatan amal kreatif dilakukan oleh Mbloc Space, yang menggelar konser amal bertajuk "Konser Kemanusiaan Untuk Gaza." Konser ini sukses terselenggara selama tujuh hari, berlangsung mulai dari tanggal 21 November 2023 hingga 15 Desember 2023.

 

Hasil keuntungan dari konser tersebut seluruhnya didonasikan kepada Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia pada 15 Desember 2023, setelah acara selesai digelar. Sebagai informasi tambahan, seluruh band yang tampil dalam konser amal ini tidak dibayar alias mengisi acara secara gratis.

 

Mengutip dari akun Instagram @Mblocspace, total donasi yang terkumpul mencapai Rp470.799.814,00. Dana ini berasal dari penjualan tiket konser, kaos, piringan hitam, karya seni, dan donasi selain dari konser.

 

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Mbloc Space melalui Instagram @mblocspace, disampaikan, "Selama rentang 21 November-13 Desember 2023, aksi solidaritas ini berhasil mengumpulkan Rp470.799.814 dari kehadiran konser, T-shirt, piringan hitam, karya seni, hingga donasi non-konser."

 

Netizen memberikan respon positif terhadap kegiatan amal ini, seperti yang terlihat dari komentar di akun Instagram @mblocspace.

 

Akun @anditwinsmusic menyatakan, "Salute and respect Mbloc Space teams."

 

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @midnightid, yang mengatakan, "Skena di Jakarta masih di jalan yang benar."

 

Kegiatan positif membantu sesama patut diacungi jempol, dan pemerintah seharusnya memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan amal ini. Selain kontribusi donasi, perputaran uang di area Mbloc Space tentu saja akan meningkat berkat acara amal tersebut. Semoga semakin banyak insan kreatif yang peduli terhadap sesama dan hal positif lainnya.


Diberdayakan oleh Blogger.