Header Ads

Eleventwelfth Kembali Merayakan 11 Desember Dengan Merilis Video Klip Terbaru

(Eleventwelfth Kembali Merayakan 11 Desember Dengan Merilis Video Klip Terbaru/Foto: Istimewa)

 

The Jakarta Pride - Setelah merilis album perdana mereka yang berjudul "SIMILAR" pada bulan Maret lalu, eleventwelfth, sebuah unit Math-Rock Alternatif asal Jakarta, kembali merayakan tanggal 11 Desember di tahun 2023 dengan merilis video klip terbaru untuk lagu andalan dari album tersebut yang berjudul "another night awake with you on my mind," menampilkan Adeliesa.

 

eleventwelfth telah dikenal dengan tradisi mereka, yaitu merilis lagu pada tanggal 11 Desember setiap tahun sejak tahun 2017, sebagai bentuk penghormatan terhadap nama band mereka. Dalam konsistensi mereka, eleventwelfth melanjutkan tradisi ini di tahun 2023 dengan merilis video klip terbaru pada tanggal tersebut.

 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan perilisan single atau EP baru, eleventwelfth menghadirkan kejutan di tahun ini dengan merilis video klip untuk salah satu lagu dari "SIMILAR," yakni "another night awake with you on my mind." yang menampilkan Adeliesa. Video klip ini dirilis melalui saluran YouTube mereka pada pukul 11:12 pada tanggal 11 Desember.

 

Disutradarai oleh Rama Florenza Manafe, seorang kolaborator lama yang sebelumnya menyutradarai dua video klip mereka, "later on" dan "your head as my favourite bookstore," video klip terbaru ini menampilkan eleventwelfth tampil untuk pertama kalinya dalam sebuah video klip, memainkan instrumen mereka.

 

Adeliesa menjadi sorotan sebagai penyanyi utama dalam lagu ini, mengubah mood lagu menjadi lebih lembut dan energik. "another night awake with you on my mind." mengisahkan kesulitan seseorang untuk tidur karena terus memikirkan seseorang yang telah hilang dari kisahnya.

 

eleventwelfth sekali lagi menunjukkan kemampuan mereka untuk menghadirkan emosi melalui musik, dengan lagu ini tetap mempertahankan elemen khas eleventwelfth namun memiliki nuansa unik dengan penggunaan piano pada awal dan akhir, serta riff gitar yang mencolok sepanjang lagu, dengan vokal pria dan wanita yang menyanyikan bagian mereka secara bergantian.

 

Setelah enam tahun aktif merilis musik, eleventwelfth akhirnya merilis album perdana mereka, "SIMILAR," yang terdiri dari 11 track. Album ini bercerita tentang melepaskan, meninggalkan jejak, dan menangkap perasaan serupa saat kita pergi, sementara semua hal lain di sekitar kita tetap sama.

 

eleventwelfth mulai membangun koherensi sejak tahun 2017, dengan merilis EP self-titled dan hit single "your head as my favourite bookstore (feat. Asteriska)." Mereka terus merilis musik pada tanggal 11 Desember setiap tahunnya hingga saat ini. Setelah dua tahun sejak perilisan terbaru mereka, kompilasi single berjudul "everything after," "SIMILAR" kini telah siap didengarkan.

 

"SIMILAR," album debut dari eleventwelfth, diproduksi oleh FA Poetra Tiarda, yang juga dikenal sebagai Gulf of Meru, dan dirilis pada 24 Maret 2023 oleh Angular//Momentum Records. 



Diberdayakan oleh Blogger.