Header Ads

Bornagain Rilis EP Debut Bertajuk 'Boomborn', Mengangkat Dinamika Sosial Kehidupan

(Bornagain merilis EP debutnya bertajuk 'Boomborn'. Foto: Bornagain)

 

The Jakarta Pride - Pegiat Hiphop asal Pontianak dari Kolektif District 06, Bornagain, merilis EP debut berjudul "Boomborn" pada akhir Oktober 2023 melalui rilisan fisik CD & Kaset Pita. EP ini mengandung lima lagu yang dirilis bertahap sejak pertengahan 2023 sampai bulan oktober perilisan kemarin.


Bornagain membuka album debutnya dengan merilis single "Metamorph" dan melanjutkan dengan single lainnya seperti Tabur Tuai, Insureksi Feat Apura, Youth Feat Blow G, dan Optimis Feat Slim Phi.


Menurut Bornagain, nama "Boomborn" adalah perpaduan antara musik Boombap dan namanya sendiri yaitu bornagain.


"Sebenernya gak ada filosofi khusus dari penamaan EP ini, hanya perpaduan antara bunyi musik Boombap dan nama gue, Bornagain" ucap Bornagain melalui pesan jejaring Whatsapp.


Nampaknya EP perdana Bornagain ini akan menjadi penggabungan beragam pemikiran dan refleksi tentang kehidupan muda dan beragam konflik sosial saat ini.



Mulai dari single "Metamorph" hingga "Youth" menceritakam konflik sosial kehidupan disekitar, dan juga single lainnya tidak jauh mengangkat tema perkembangannya sebagai individu & dinamika sosial.


Bornagain juga menyatakan bahwa setiap lagu dalam "Boomborn" mencerminkan keresahan yang dialaminya. Menurutnya, tiap lagu berasal dari kondisi atau mood yang dirasakannya saat menulis, mencerminkan fenomena dalam dan luar dirinya beberapa bulan terakhir.


Karya Bornagain dapat dinikmati dengan membeli rilisan fisik yang dijual dalam bundle dengan poster & stiker di Instagram @district06.store, Peluncuran album dalam bentuk fisik menunjukkan komitmen Bornagain untuk memberikan pengalaman mendalam kepada pendengarnya.


Dengan adanya rilisan fisik, penggemar tidak hanya mendengarkan musiknya tetapi juga memiliki sesuatu yang tangible sebagai kenang-kenangan dari album debut spesial ini. Ini memberikan penggemar kesempatan untuk memiliki potongan dari perjalanan musik Bornagain.


Sebagai tambahan, EP Boomborn juga sudah bisa kamu dengarkan disemua platform digital streaming.


Diberdayakan oleh Blogger.