Header Ads

Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2023: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Bisnis UMKM

(FLEI 2023 Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Bisnis UMKM/Foto:Istimewa)


The Jakarta Pride - Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2023: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Bisnis UMKM. Panorama Media kembali menggelar Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) untuk  kedua kalinya pada tahun 2023. Acara ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan peluang bisnis dan lisensi yang menjanjikan.

 

Pameran ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Assembly, dan Merak Hall pada tanggal 13-15 Oktober 2023. Langkah-langkah pemerintah yang mendukung pertumbuhan bisnis lokal, seperti revisi Permendag 50 Tahun 2020 menjadi Permendag 31 Tahun 2023 yang melarang media sosial berperan ganda sebagai e-commerce, menjadi dorongan positif bagi industri UMKM.

 

Tahun politik 2024 diprediksi akan membawa pertumbuhan ekonomi yang cemerlang di Indonesia, Levita G Supit, Vice Chairwoman Permanent Committee Franchising, Licensing & Network Marketing KADIN Indonesia, percaya bahwa FLEI adalah peluang bisnis terbaik untuk masyarakat. Dukungan pemerintah dan asosiasi dalam mendukung industri waralaba juga menjadi salah satu motivasi besar pameran FLEI.

 

“Pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan, dukungan pemerintah untuk pengembangan bisnis lokal, serta peningkatan daya beli masyarakat akan menciptakan lingkungan yang sangat mendukung bagi para pengusaha,” Pungkas Levita siaran pers yang diterima oleh tim Redaksi The Jakarta Pride Media.

 

Lebih lanjut menurut Rahardjo selaku Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Lisensi Indonesia (WALI), ia berpendapat bahwa dukungan pemerintah dalam melakukan berbagai kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri waralaba juga menjadi salah satu motivasi terbesar pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).

 

“Peningkatan investasi dalam bisnis waralaba, banyaknya pemain baru yang masuk dalam dunia franchise, dan juga merek waralaba yang berhasil merencanakan ekspansi jaringan dengan membuka unit baru mencerminkan potensi besar yang dimiliki oleh industri waralaba dan menjadi indikator positif bagi ekonomi nasional,” tutur Rahardjo.

 

Pameran ini akan dihadiri oleh lebih dari 200 brand dari berbagai sektor industri, termasuk makanan dan minuman, ritel, kesehatan, dan pendidikan. Selain itu, ada beberapa hal menarik yang akan ada di FLEI XXI:

 

1. Segmen Bisnis Baru: FLEI XXI akan menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk menjadi reseller atau dropshipper, menciptakan berbagai cara baru untuk memulai bisnis.

 

2. Area Khusus Lisensi: Pameran ini akan memiliki area khusus untuk lisensi yang memudahkan pelaku usaha bekerja sama dengan IP lokal maupun internasional untuk meningkatkan penjualan.

 

3. Seri GRAB-RUN-GROW: Program "Grab Run Grow" akan memberikan wawasan tentang tren bisnis terkini, strategi pemasaran, manajemen keuangan, dan topik bisnis lainnya.

 

Pameran ini juga akan menampilkan berbagai seminar dan acara edukasi yang diselenggarakan oleh exhibitors dan ahli industri.

 

Jangan lewatkan kesempatan emas untuk menjelajahi potensi bisnis di Indonesia pada tahun 2024 di Pameran Franchise & License Expo XXI. Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10.00–21.00 WIB dengan tiket masuk Rp60.000,- per orang. Anak usia 12 tahun ke bawah tidak memerlukan tiket. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui website https://franchise-expo.co.id. Untuk informasi lebih lanjut, silakan follow Instagram FLEI Expo Indonesia, @fleiexpoid dan @fleibisnis.


Diberdayakan oleh Blogger.