Header Ads

El Clasico: Real Madrid 2-1 Barcelona, Brace Jude Bellingham Gendong Madrid

Selebrasi Jude Bellingham, Via Instagram : @realmadrid


El Clasico mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Sabtu (28/10/2023) pukul 21.15 WIB. Dengan kemenangan tipis 2-1 Real Madrid atas Barcelona. Kemenangan tersebut membuat real madrid menggusur girona di peringkat teratas la liga sementara menyusul hasil kemengan ini.


Barcelona yang start dengan pincang atau kehilangan beberapa pilar pentingnya seperti Frenkie De Jong, Pedri Gonzales dan Sergi Roberto yang cedera, memanfaatkan squad pemain muda mereka yang mulai di berikan kepercayaan oleh Xavi Hernandez. Sementara Robert Lewandowski yang baru sembuh pasca cedera dan Lamine Yamal di cadangkan.


Berbeda dengan La Blaugrana, Los Blancos memiliki line up yang terbilang lebih di atas angin, seperti sang top skorer sementara klub musim ini Jude Bellingham, Toni Kroos, Federico Valferde, Rudiger dan Alaba.


Jude Bellingham lagi-lagi menjadi pahlawan atau si tukang gendong Los Galacticos yang mana dia sukses mencetak brace ke gawang Ter Stegen. Meski menang, madrid terhitung meraih kemenangan setelah meng-comeback Barcelona yang terlebih dahulu mencetak goal di menit ke-6 oleh ilkay gundogan yang membuat skor 1-0 hingga turun minum.


Di Babak kedua meski penguasaan bola permainan masih di kuasai oleh barcelona, pada akhirnya tm asuhan Carlo Ancelotti mampu membuat gol pembuka melalui sang gelandang serang asal inggris, Jude Bellingham di menit ke-60. Goal tersebut terhitung sangat fantastis, Bellingham memberi tendangan keras dari kotak pinalti yang tak mampu di sentuh oleh Ter Stegen.


Masuknya Luka Modric Menjadi Pembeda disaat menjelang Akhir laga Jude Bellingham suskes menggandakan goalnya di menit ke 90+2 dengan memanfaatkan Luka Modric yang gagal mengontrol umpan cantik dari Dani Carvajal.


Brace Bellingham mengukuhkan dirinya sebagai Top Skor laliga sementara di musim 23/24 dengan 10 goal dan 2 assist dari 10 pertandingan mengungguli top skor kedua Antonie Griezmann yang sudah mencetak 7 goal bagi rival sekota, Atletico Madrid.(***)


Diberdayakan oleh Blogger.