Header Ads

Proyek Kolaborasi Terbaru Kotak dengan Lomba Sihir: Transformasi Lagu “Beraksi” yang Kekinian


(Proyek Kolaborasi Terbaru Kotak dengan Lomba Sihir. Foto: Instagram)

The Jakarta Pride- Proyek #Kolaberaksi yang digelar oleh Kotak Band terus berlanjut dengan kolaborasi menarik bersama grup musik Lomba Sihir. Lagu ikonik mereka, 'Beraksi,' mengalami transformasi baru dengan sentuhan musikal dari grup yang akrab dengan generasi Z.

 

Hal ini sejalan dengan upaya Kotak Band untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari identitas musik mereka yang sudah dikenal. Tantri Kotak, vokalis Kotak Band, menjelaskan pemilihan lagu “Beraksi” dalam proyek besar ini.

 

"Proyek ini sebenarnya bermaksud untuk melangkah keluar dari ciri khas lagu-lagu Kotak Band yang sudah biasa kita kenal. Mengapa kami memilih lagu 'Beraksi' untuk proyek ini? Karena lagu ini adalah anthem yang selalu hadir dalam setiap penampilan Kotak Band, dan kami ingin memberikan sentuhan segar padanya," kata Tantri dalam pernyataan resmi pada Jumat (22/9/2023).

 

Perbedaan dengan Versi Asli

 

( Poster lagu "Beraksi", Proyek Kolaborasi Terbaru Kotak dengan Lomba Sihir. Foto: Instagram)


Versi asli lagu “Beraksi” pertama kali dirilis pada tahun 2008. Hampir 15 tahun kemudian, Lomba Sihir berhasil memberikan sentuhan ajaib pada lagu ini, menghasilkan versi baru yang berdurasi 02:53.

 

Aransemen lagu ini disusun oleh Mario Marcella Handika Putra (Cella), gitaris Kotak Band, dengan produser dari Lomba Sihir, Enrico Octaviano, dan Rayhan Noor. Versi terbaru dari lagu 'Beraksi' memiliki beberapa perbedaan dengan versi aslinya, termasuk penambahan bagian solo gitar yang dimainkan oleh Cella.

 

Lebih Ekspresif dan Kekinian

 


Aransemen musik dan vokal dari Lomba Sihir memberikan sentuhan segar yang membuat lagu ini terasa seakan-akan dilahirkan kembali dalam era yang berbeda. Namun, karakteristik vokal khas Tantri, vokalis Kotak Band, tetap hadir dalam bagian refren 'Beraksi,' yang telah menjadi ikonik dari lagu ini.

 

“Lomba Sihir mempunyai konsep musik yang sangat menarik, berbeda, dan keren. Hasilnya memang sangat mengagumkan karena lagu ini dibawakan dengan nuansa yang berbeda dari biasanya. 'Beraksi' menjadi lebih ekspresif dan liar, tentu saja lebih sesuai dengan selera musik saat ini,” kata Cella.

 

Sementara itu, Lomba Sihir, yang diberikan kesempatan untuk membawakan ulang 'Beraksi,' mengakui bahwa lagu aslinya sudah memiliki identitas yang kuat sejak awal. Oleh karena itu, mereka melihat ini sebagai tantangan menarik untuk memberikan sentuhan unik dari Lomba Sihir ke dalam lagu yang begitu ikonik.

 

(Proyek Kolaborasi Terbaru Kotak dengan Lomba Sihir. Foto: Instagram)


“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami. Kami merasa senang dan tegang karena proyek ini adalah kesempatan yang istimewa. Kami tahu bahwa lagu 'Beraksi' adalah sebuah ikon, sehingga tekanan untuk menggabungkan elemen-elemen khas Lomba Sihir dengan lagu ini menjadi hal yang membuat kami penasaran. Jadi, secara emosional, kami sangat bersemangat,” ujar salah satu anggota Lomba Sihir.

 

Sebelumnya, versi 'Beraksi' oleh Willy Winarko telah menjadi lagu pembuka dalam proyek #Kolaberaksi oleh band Kotak. Proyek ini akan melibatkan sejumlah musisi lain yang akan menghadirkan versi mereka sendiri dari hits Kotak 'Beraksi' dalam waktu dekat. Tetap pantau terus untuk mendengar lebih banyak kolaborasi menarik dalam proyek ini.


Diberdayakan oleh Blogger.