Header Ads

6 Kategori Baru Jadi Angin Segar AMI Awards 2023, Apa Saja? Cek Selengkapnya Di Sini!

(AMI Award jadi ajang paling bergengsi musisi di Indonesia/Foto:siaran pers)


The Jakarta Pride- Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) merupakan ajang penghargaan industri musik paling prestisius di Indonesia dan telah diselenggarakan selama 26 tahun terakhir. Penghargaan ini telah mencatat perkembangan musik Indonesia yang pesat dan memberikan dampak besar bagi penggemar musik di Indonesia.

 

Mengangkat tema "MERAYAKAN PERBEDAAN," AMI Awards 2023 akan memperlihatkan keberagaman musik dan genre yang ada saat ini. Selama penyelenggaraan AMI Awards, banyak musisi baru dari seluruh Nusantara telah muncul dan berhasil bersaing dengan musisi senior mereka.

 

Antusiasme dari musisi terhadap AMI Awards tahun ini telah terlihat sejak pembukaan pendaftaran lagu secara online pada tanggal 15 Mei 2023, dan terus berlanjut hingga penutupan pendaftaran pada tanggal 8 Juli 2023.

 

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi.

 

YAMI sangat mengapresiasi semangat para label, musisi, dan artis yang memiliki kreativitas tinggi dan mendaftarkan karya terbaik mereka ke Anugerah Musik Indonesia tahun ini.

 

Terdapat total 4858 lagu yang terdaftar pada tahun ini, termasuk karya produksi single dan album yang dirilis secara komersial dalam periode 1 Juli 2022 hingga 30 Juni 2023. Hal ini menunjukkan semangat dan daya kreativitas yang tinggi dari para musisi Indonesia demi kelangsungan industri musik di negara ini.

 

Hasil dari Sidang Kategorisasi AMI yang berlangsung pada tanggal 18 Juli hingga 3 Agustus 2023, baik secara offline maupun online, menghasilkan 62 kategori dalam AMI tahun ini, termasuk 6 kategori baru antara lain:



- Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik

- Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik

- Karya Orkestral Terbaik

- Album Film Scoring Terbaik

- Album Musikal Terbaik

- Album Alternatif Terbaik


Menurut Tim Perwakilan Sidang Kategorisasi AMI, Syahrani, ia menyampaikan bahwa tahun ini jadi tahun Orkestra terbaik, album film scoring dan hal lainnya.

 

"Tahun ini ada kategori seperti Karya Orkestra terbaik, album film scoring, album musikal terbaik dan lain-lain" ujar Syahrani dalam jumpa pers AMI Awards di XXI Senayan Plaza (9/21).

 

Keberadaan AMI diharapkan dapat terus memberikan semangat kepada para musisi untuk terus berkarya, dan kami mengajak semua orang untuk terus mendukung musisi dan musik Indonesia!


Diberdayakan oleh Blogger.