Header Ads

Usai Rilis 'Eling', Kini Satrio Rachmadi Rilis Singel Kedua Bertajuk 'Pesona'

(Pesona menjadi singel kedua dalam proyek album Satrio/Foto:Siaran Pers Satrio)

The Jakarta Pride- Setelah sebelumnya merilis lagu berjudul "Eling," kini hadir "Pesona" sebagai single kedua dalam proyek solo album yang digarap oleh Satrio Rachmadi. "Pesona" merupakan ekspresi rasa kagum yang tergambar dalam lirik lagu.

 

Sesuai dengan namanya, Satrio ingin menggambarkan keindahan dan kebahagiaan melalui tema romansa dalam lagu ini. Lagu "Pesona" bercerita tentang pandangan Satrio mengenai keindahan alam Indonesia yang juga bisa diartikan sebagai perasaan pertama kali jatuh cinta.

 

Atmosfir yang segar dan mudah didengarkan diolah oleh Satrio untuk memberikan esensi perjalanan, keindahan, dan romansa dalam satu kesatuan lagu. Lirik lagu ini sepenuhnya ditulis oleh Satrio sendiri.

 

Komposisi dan aransemen musik juga merupakan sumbangan Satrio untuk menggambarkan perasaan bahagia, yang diharapkan dapat meningkatkan mood para pendengar musik di tanah air.

 

Satrio sendiri membagi perhatian dalam pembuatan lagu ini dengan melibatkan Iyos di keyboard, Raye di bass, dan Samuel pg di drum. Ini dilakukan untuk menambah kesan perjalanan liburan dalam progresi dan ritme lagu.

 

Satrio juga membawa nuansa musik era 80-an yang dikombinasikan dengan aransemen musik modern. Penggunaan format band lengkap dalam lagu ini juga dipilih oleh Satrio untuk menguatkan pesan yang ingin disampaikan.

 

(Lirik lagu serta aransemen diciptakan oleh Satrio)


Proses kreatif yang berhubungan langsung dengan alam, keindahan, dan cinta merupakan hal baru bagi Satrio. Lagu "Pesona" juga membawanya ke momen-momen dan peluang baru selama proses pembuatan.

 

Selama proses ini, Satrio berkesempatan untuk berdiskusi kreatif dengan Lale & Ilman dari Maliq & D’Essentials untuk memastikan suasana dan pola groove yang cocok dengan nuansa lagu secara keseluruhan.

 

Single "Pesona" ini dikerjakan dalam waktu 2 bulan sejak perilisan single pertama. Satrio juga berencana untuk melengkapi karya musiknya dengan video klip.

 

Proses perancangan video klip, mulai dari penulisan skrip, produser, hingga sutradara, juga melibatkan Satrio yang bekerja sama dengan videografer asal Bandung, Ekil. Konsep mood-board, pilihan talenta, dan lokasi pengambilan gambar video klip juga dirancang oleh Satrio sendiri sesuai dengan pesan santai dan rileks yang ingin disampaikan. Video klip ini dijadwalkan akan dirilis di kanal YouTube Satrio pada awal bulan September.

 

Rencana ke depan sudah tersusun oleh Satrio, yang akan merilis single ketiga pada pertengahan bulan November mendatang, sebelum akhirnya meluncurkan album debutnya pada kuartal pertama tahun 2024.

 

Harapannya, lagu "Pesona" dapat diterima oleh masyarakat sebagai ungkapan syukur atas keberadaan di negara kepulauan yang memungkinkan kita untuk dengan mudah menemui keindahan alam, serta menjadi lagu penyemangat bagi pasangan yang sedang merayakan cinta atau bagi mereka yang sedang mencari kisah cinta mereka.

 

Lirik Pesona

Verse: Hikmat melihat rona berseri terpikat

berhari

Harum berpadu suka cita kian terasa sempurna

 

Bridge: Bersenandung dengan ingatan indah

menyapa

 

Reff: Melihat kedepan tak kuasa menahan

Romansa bersemi

Terpaku jelita pesona

Kesan pertama yang selalu akan melekat

Menggapai khayal dalam dekapan

 

Verse2: Enggan berpaling terduduk diam

ketukan jemari

Sekedar nikmati saat ini sadari sedari

 

Diberdayakan oleh Blogger.