Header Ads

Timnas U-23 Gelar Latihan Perdana di Lapangan A Senayan, 6 Pemain Absen

(Timnas U-23 melakukan latihan perdananya di Lapangan A Senayan/Foto:Wildan Adil)


The Jakarta Pride- Timnas U-23 telah memulai sesi latihan perdana mereka dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2023. Latihan ini berlangsung di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada tanggal 8 Agustus 2023. Dalam latihan ini, terdapat 17 pemain yang hadir, sementara enam pemain masih absen.

 

Pantauan The Jakarta Pride Media, sesi latihan dimulai pukul 16:30 WIB. Pemain-pemain datang lebih dulu sebelum akhirnya pelatih Shin Tae Yong juga tiba pada jam yang sama. Kehadiran mereka memberikan kesan yang positif terhadap semangat latihan.

 

Sesi latihan perdana ini dibuka dengan sesi berdoa bersama. Semua pemain dan kru terlihat sangat fokus dan khusyuk dalam menjalani momen berdoa bersama. Setelah doa selesai, latihan dilanjutkan dengan sesi pemanasan sebagai bagian dari persiapan mereka.


(Sesi Pemanasan di Lapangan A Senayan, Jakarta)


Meskipun demikian, ada enam pemain yang diketahui absen dari latihan perdana ini. Kelima pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, Adi Satryo, Rizky Ridho, Beckham Putra, dan Kadek Arel. Pelatih Shin Tae-yong sebenarnya telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 yang dijadwalkan berlangsung pada 10-14 Agustus di Jakarta.

 

Satu perubahan juga terjadi dalam skuad. Muhammad Fajar Fathur Rahman telah digantikan oleh Titan Agung. Pemain dari Bhayangkara FC ini sudah resmi menggantikan posisi yang ditinggalkan dan terlihat hadir dalam latihan perdana di Lapangan A GBK.

 

Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Piala AFF U-23 2023. Turnamen tersebut akan diadakan di Thailand pada tanggal 17-26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 memiliki pertandingan pertama mereka melawan Malaysia U-23 pada tanggal 18 Agustus 2023, diikuti oleh pertandingan melawan Timor Leste U-23 pada tanggal 20 Agustus.

 

Kedua pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. Harapannya, Timnas Indonesia U-23 dapat tampil maksimal dalam turnamen ini dan setidaknya meraih lolos ke babak semifinal.


Diberdayakan oleh Blogger.