Header Ads

The 1975 Memberikan Sindirian Kontroversi di Lollapalooza 2023 Dengan Negara Malaysia

(The 1975, Foto: Instagram/@the1975)

The Jakarta Pride - Band dari Amerika yaitu The 1975 tampaknya telah menyinggung pihak Kerajaan Malaysia, saat manggung di Lollapalooza 2023 di Grant Park, Chicago, pada Sabtu kemarin.

 

Dalam video yang diunggah oleh Instagram Rolling Stone pada Sabtu kemarin, Healy mengungkapkan keinginannya untuk memberikan saran perjalanan, yang kemudian diartikan oleh beberapa pihak sebagai sindiran kepada pemerintah dan negara Malaysia.

 

"Hei, ingin saran perjalanan dariku? Jangan kunjungi..." kata Healy sebelum kalimatnya terputus oleh intro lagu "It's Not Living If It's Not With You."

 

Riff gitar yang dimainkan oleh Adam Hann terdengar sebelum Healy berbicara, sehingga leluconnya tidak sempat terselesaikan.

 

Menurut laporan NME, banyak yang menduga Healy akan merujuk pada situasi di Malaysia setelah insiden kontroversial di panggung Good Vibes Festival, Kuala Lumpur, pada Jumat, 21 Juli lalu.

 

Saat itu, Healy memberikan pidato politis yang mengekspresikan ketidaksetujuannya terhadap hukum anti-LGBT yang diberlakukan oleh pemerintah Malaysia.


Diberdayakan oleh Blogger.