Header Ads

Kemitraan Antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia untuk Kemajuan Sepak Bola Nasional

(Kerja sama antara Bursa Efek Indonesia dengan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia/Foto:Wildan Adil)


The Jakarta Pride- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menjalin kerja sama dengan PT Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia yang berada di bawah naungan PSSI. Direktur Utama BEI, Iman Rachman, menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen dari pihak mereka untuk mendukung kemajuan sepak bola nasional.

 

Iman menyampaikan hal ini dalam kata sambutannya di Kantor Bursa Efek Indonesia, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Senin, 7 Agustus 2023. Menurutnya, penandatanganan kerja sama ini menjadi inisiatif baru dan komitmen bersama antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia untuk bersinergi dalam menggerakkan generasi sepak bola.

 

"Penandatanganan ini akan menjadi inisiatif baru dan komitmen antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia untuk bersinergi bersama dalam menggerakan generasi sepak bola," ujar Iman.

 

Melalui kerja sama ini, BEI akan memperkenalkan pasar modal kepada para pelaku sepak bola Indonesia, termasuk pemain, pelatih, manajemen klub, dan staf Kementerian Pemuda dan Olahraga. Iman meyakini bahwa hal ini penting untuk masa depan atlet setelah mereka tidak lagi aktif bermain sepak bola.

 

Iman juga menyatakan bahwa BEI akan memberikan dana bantuan hingga miliaran rupiah untuk mendukung keberlangsungan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. Meskipun jumlahnya mungkin tidak mencapai Rp 20 miliar, bantuan tersebut akan digunakan untuk peningkatan prestasi dan kesejahteraan atlet melalui yayasan tersebut, serta akan disalurkan kepada atlet olahraga lainnya.

 

"Dana bantuan akan disalurkan untuk peningkatan prestasi dan kesejahteraan atlet melalui Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia dan selanjutnya akan disalurkan kepada atlet olahraga lainnya," kata dia menambahkan” pungkas Iman.

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, menyambut baik kerja sama ini karena percaya bahwa hal ini akan berdampak positif bagi para atlet sepak bola.

 

Erick mengajak seluruh anggota Yayasan dan PSSI untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang diperoleh dari kepercayaan luar biasa ini. Ia mengapresiasi para donatur yang telah memberikan bantuannya, dan berharap agar atlet sepak bola dapat dirawat dan dibimbing karier mereka dengan baik.

 

Erick tidak ingin para atlet dianggap hanya seperti ayam aduan yang setelah bertanding dan menang, kemudian dilupakan. Menurutnya, atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa adalah pahlawan yang harus dirawat dengan baik.

 

Dalam pandangannya, untuk mencapai prestasi yang baik dalam timnas, kita juga harus menghargai dan merawat pahlawan olahraga yang telah berjuang bagi negara.


Diberdayakan oleh Blogger.