Header Ads

Feast Kembali Dengan Video Musik 'Dalam Hitungan', Album Baru Segera Rilis!

 

(Band Feast "Dalam Hitungan". Foto: Istimewa)


The Jakarta Pride- Grup musik Feast telah merilis single hits berjudul "Dalam Hitungan" beberapa waktu lalu. Kini, mereka berusaha menghidupkan kembali proyek menarik di Earth-05 melalui video klip yang mengusung konsep "MULTIVERSES".


Konsep tersebut membawa kita ke dunia monokromatik yang menjadi latar belakang karikatur ekstrim tentang hubungan manusia dan idealisme yang mereka bangun, sambut, dan sanggah secara alami. Meskipun video klip ini dirilis setelah single sudah masuk ke ruang dengar digital, namun video klip ini menandai kembalinya dunia Earth-05 dan menjadi langkah awal menuju album “Membangun dan Menghancurkan”.


Mereka juga mengungkapkan bahwa album ini memiliki aura mitos karena mengalami beberapa hambatan seperti pandemi dan lain sebagainya. Namun, .Feast bersemangat untuk menghidupkan kembali proyek tersebut.


Yudhistira Israel menjadi sutradara video klip untuk single “Dalam Hitungan”, dengan skenario yang ditulis bersama Baskara Putra. Dalam video ini, kita akan melihat Daniel Adnan, Rio Dewanto, Randy Danistha, dan Alyssa Isnan berperan. Kisah audio visual ini menggambarkan kematian seorang tech mogul yang pemakamannya menjadi sorotan publik sehingga kehilangan kesakralan.


Band ini menjelaskan bahwa ide untuk video klip ini muncul ketika Yudhistira Israel melihat salah satu kematian di lingkungan mereka yang kemudian menjadi ajang perlombaan untuk menunjukkan siapa yang lebih dekat dan lebih mengenal almarhum saat hidup.

 



Video klip "Dalam Hitungan" menarik karena proses syutingnya dilakukan di sebuah rumah ibadah di Jakarta Selatan dengan altar, kostum, peti mati, dan properti lain yang mendukung, semakin menyampaikan pesan lagu ini. .Feast dengan sengaja membebaskan berbagai simbolisme, metafora, dan adegan satir dalam video ini untuk diinterpretasikan oleh para penonton.


Sebagai gerbang menuju album “Membangun dan Menghancurkan”, video "Dalam Hitungan" awalnya direncanakan sebagai cerita berkelanjutan antara satu video dan video lain untuk semua lagu dalam album yang sedang dalam proses perombakan.


Namun, dengan banyaknya variasi, iterasi, dan perubahan konsep, bentuk dan eksekusi visual dari video klip dalam album mendatang masih menjadi misteri. .Feast mengungkapkan bahwa banyak lagu sudah direkam, namun mereka masih belum memutuskan apakah akan merilis semuanya atau merekam ulang dengan ide baru.


Sementara proyek mitos ini masih diharapkan dan didoakan agar dapat terwujud, .Feast mengajak semua untuk menyaksikan video “Dalam Hitungan” yang sudah bisa disaksikan di kanal Youtube resmi mereka mulai 3 Agustus 2023.


Diberdayakan oleh Blogger.