Header Ads

Ed Sheeran Siap Rilis Album Berjudul "Autumn Variations"

(Ed Sheeran, Foto: google.com)

The Jakarta Pride - Ed Sheeran mengumumkan rencana peluncuran album baru berjudul "Autumn Variations" pada tanggal 29 September. Kabar ini telah disampaikan oleh penyanyi terkenal tersebut melalui sebuah video pengumuman yang dibagikan di akun Instagram pribadinya.

 

Ed Sheeran menjelaskan bahwa album "Autumn Variations" telah diproduksi kembali oleh Aaron Dessner, yang juga merupakan produser dari album sebelumnya milik Ed Sheeran yang berjudul "Subtract".

 

"Dengan senang hati saya ingin berbagi pengumuman ini. Saya telah menyelesaikan album yang saya beri judul 'Autumn Variations'," ujar Ed Sheeran dalam video yang diunggah pada hari Kamis (24/8).

 

"Proses rekaman ini berjalan seiring dengan pembuatan album 'Subtract'. Album ini awalnya direncanakan untuk diproduksi oleh saya dan Aaron," tambahnya.

 

Ed Sheeran juga menjelaskan bahwa "Autumn Variations" terinspirasi oleh Edward Elgar, seorang komposer klasik terkenal. Edward Elgar menciptakan sebuah komposisi musik yang dikenal sebagai "Enigma Variations" pada awal abad ke-20.

 

Komposisi tersebut terdiri dari 14 bagian yang diilhamkan oleh 14 teman dekat Elgar. Ed Sheeran akhirnya mengadopsi konsep serupa untuk menciptakan album "Autumn Variations", yang juga terdiri dari 14 lagu yang didedikasikan untuk 14 teman dekatnya.

 

Setiap lagu dalam album ini menggambarkan berbagai situasi dan kondisi yang dialami oleh teman-teman Ed Sheeran. Lirik-lirik dalam lagu-lagu ini ditulis dari perspektif Ed Sheeran dan teman-temannya ketika mereka mengalami berbagai peristiwa di dunia.

 

"Edward Elgar menciptakan sesuatu yang disebut 'Enigma Variations', di mana dia membuat 14 lagu tentang 14 teman dekatnya," jelas Ed Sheeran.

 

"Jadi, saya ingin membuat 14 lagu tentang 14 teman dekat dan menggabungkannya dalam album 'Autumn Variations'," tambah penyanyi solo ini.

 

Ed Sheeran juga mengungkapkan bahwa album keenam ini akan menjadi rilis pertamanya melalui label rekaman pribadinya, Gingerbread Man Records. Dia berjanji akan menyusun rangkaian promosi yang melibatkan penggemar, yang akan diluncurkan menjelang tanggal perilisan "Autumn Variations" pada 29 September 2023 mendatang.

 

"Ini adalah album pertama saya yang dirilis melalui label rekaman pribadi saya. Saya berharap Anda akan sangat menikmatinya," ucap Ed Sheeran.

 

"Saya akan menyiapkan berbagai hal menarik untuk para penggemar menjelang rilisnya. Saya tidak memiliki ekspektasi tertentu terhadap album ini. Peluncuran album ini dijadwalkan pada tanggal 29 September," lanjutnya.

 

"Autumn Variations" akan menjadi rilisan kedua Ed Sheeran pada tahun ini. Sebelumnya, dia telah merilis album "Subtract" pada tanggal 5 Mei.

 

Album "Subtract" menjadi penutup dari seri album Ed Sheeran yang mengadopsi simbol-simbol matematika dalam judulnya. Sebelumnya, dia telah merilis album dengan judul "+", "x", "÷", dan "=".

 

Album "Subtract" terdiri dari 14 lagu, dengan lagu-lagu seperti "Eyes Closed", "Boat", dan "Life Goes On" menjadi singel utamanya. Album ini juga menyertakan sejumlah singel lainnya, seperti "Curtains", "Salt Water", "Dusty", "End of Youth", dan "The Hills of Aberfeldy".


Diberdayakan oleh Blogger.