Header Ads

Drive Akan Rilis Ulang Lagu 'Melepasmu' Dengan Sentuhan Aransemen Baru

(Drive/foto:Istimewa)


The Jakarta Pride- Band Drive, yang saat ini terdiri dari Axl Ramanda sebagai vokalis, Bhusdeq sebagai gitaris, Dygo sebagai bassis, dan Rudy sebagai drummer, kembali membuat terobosan dengan merilis ulang salah satu lagu hits mereka. Kali ini, mereka telah memberi sentuhan baru pada lagu berjudul "Melepasmu".

 

"Melepasmu" sebelumnya dirilis pada tahun 2008 dan berhasil mendominasi tangga lagu musik Indonesia pada masa itu. Keputusan untuk mengaransemen ulang dan merilisnya kembali diambil setelah melakukan voting di media sosial. Para penggemar Drive memilih lagu "Melepasmu" sebagai lagu yang ingin mereka diberikan sentuhan baru.

 

Rudy, salah satu anggota band, mengungkapkan, "Waktu itu di media sosial, kita pernah melakukan voting untuk memilih lagu lama mana yang ingin Drive rilis ulang. Banyak yang memilih lagu 'Melepasmu', dan bahkan di YouTube banyak komentar meminta kami untuk merilis ulang lagu ini."

 

Versi baru dari "Melepasmu" menampilkan perubahan signifikan. Mulai dari gaya bernyanyi, aransemen musik, hingga lirik dan notasi di bagian akhir lagu. Terdapat juga potongan lirik berbahasa Inggris yang berbeda dari versi sebelumnya.

 

Bhusdeq, gitaris band, menjelaskan, "Membuat versi baru lagu ini tidak sulit karena Axl sudah memberikan sentuhan unik pada versi lama. Kami ingin menunjukkan identitas kuat Drive dengan membuat intro yang lebih energik dan menambahkan aransemen musik string yang megah."

 

Dygo, bassis band, menambahkan, "'Melepasmu' menjadi favorit di antara lagu-lagu Drive yang dipertimbangkan untuk dihadirkan kembali. Lagu ini pertama kali diciptakan oleh Bhusdeq pada tahun 2008 untuk album kedua band saat itu. Dalam versi baru ini, 'Melepasmu' terdengar lebih kuat namun tetap mempertahankan nuansa pop yang enak didengar."

 

Tantangan utama adalah bagi Axl, sang vokalis baru, yang harus membawakan ulang lagu yang pernah menjadi hit dengan vokalis sebelumnya. Meskipun lagu ini dikenal luas dengan vokalis sebelumnya, Axl berhasil memberikan sentuhan pribadinya. Dengan jangkauan vokal yang luas, ia berhasil menghadirkan interpretasi yang segar tanpa menghilangkan ciri khas lagu tersebut.

 

"Aku membawakan lagu ini sesuai dengan gaya dan nuansa kepribadianku sendiri. Saya yakin pendengar akan merasakan 'Melepasmu' dengan kesan yang baru," ujar Axl.

 

Tidak hanya merilis ulang lagu hits, Drive juga berencana untuk meluncurkan dua lagu hits lainnya. Ini bukan hanya untuk memperkenalkan identitas baru Drive dengan formasi terkini, tetapi juga sebagai jembatan menuju karya-karya mendatang. Band ini telah menyiapkan lima lagu baru yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang sebagai hadiah bagi penggemar setia dan pencinta musik Indonesia.


Diberdayakan oleh Blogger.