Header Ads

Voxxes Merilis Album Perdana 'Zero Hour': Menghadirkan Konsep Unik dan Melankolis tentang Siklus Cinta

(Voxxes hadirkan album perdana bertajuk 'Zero Hour'.Foto:siaran pers Voxxes)

The Jakarta Pride- Grup musik Indonesia, Voxxes, kembali menghadirkan album perdana mereka yang berjudul 'Zero Hour' di pertengahan tahun 2023. Grup band ini terdiri dari anggota utama Qashmal Zhafari/Zhafari (Vokal), Faishal Tanjung/Tanjung (Keyboard), Muhammad Abbyan Nur Faizy/Abbyan (Gitar), Rayhan Rizki/RR (Produser), dan Resky Pratama/Eky (Drum).

 

Mereka memulai tahun 2023 dengan produktif merilis single terbaru sebagai pengantar menuju album perdana mereka, 'Zero Hour', yang sekarang telah dirilis sebagai bentuk perkenalan album pertama mereka.

 

Sebelumnya, Voxxes telah merilis mini album berjudul 'What the Night Will Be' dan beberapa single sebagai teaser menuju album perdana mereka, seperti 'Fences', 'Paris', 'Without You', dan 'Spend the Night', yang mendapatkan respon positif dari pendengar mereka. Album 'Zero Hour' terdiri dari 10 lagu dengan judul seperti 'Sunshine Peach Tea', 'Fences', 'Without You', 'Paris', 'Moonlight', 'Zero Hour', 'Lemonade', 'Forever Now', 'Spend the Night', dan 'Half Empty'. Hampir semua lagu dalam album 'Zero Hour' ditulis oleh Zhafari dan diproduseri oleh RR, dengan lagu 'Lemonade' menjadi sorotan dalam album perdana Voxxes.

 

Dalam album debut ini, 'Zero Hour', Voxxes menghadirkan konsep yang unik dari berbagai sisi. Album 'Zero Hour' terbagi menjadi dua sisi yang menawarkan nuansa yang berbeda, seperti siang dan malam. Dua sisi ini terdiri dari lima lagu pertama dan lima lagu terakhir dalam album.

 

Konsep ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada pendengar tentang bagaimana siklus cinta dan hubungan yang tidak selalu berjalan dengan mudah dan sesuai rencana. Voxxes menyuguhkan kegembiraan dan sensasi kesenangan dalam lima lagu pertama, sementara lima lagu terakhir memberikan nuansa emosional dan melankolis.

 

"Dalam album ini, kami membahas tentang siklus cinta. Seperti dalam sebuah hubungan, ada fase jatuh cinta, fase kebahagiaan, fase patah hati, kesedihan, dan juga kemarahan. Semua fase yang terjadi dalam sebuah hubungan," jelas Zhafari.

 

Dengan tema besar tentang siklus cinta dan hubungan yang umumnya memiliki lapisan fase dengan nuansa yang berbeda, album 'Zero Hour' ingin menceritakan setiap fase dalam sebuah hubungan melalui lagu-lagu di dalamnya. Selain konsep yang menarik, dalam album perdana ini, Voxxes juga mencoba memperluas warna musik dengan menggunakan suara elektronik dari synthesizer, drum, hingga kunci-kunci untuk menghadirkan nuansa musik pop tahun 80-an yang kuat.

 

"Selain menulis lirik yang kadang sulit, salah satu tantangan terbesar adalah proses produksi yang dilakukan secara jarak jauh karena kami semua tinggal di tempat yang berbeda. Tidak hanya masalah jarak, tetapi juga kesulitan untuk menemukan waktu yang cocok untuk bertemu," jelas RR. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, album ini adalah hasil dari proses produksi yang dilakukan secara mandiri, sehingga 'Zero Hour' tidak hanya menjadi album debut Voxxes, tetapi juga merupakan pengalaman dan media pembelajaran bagi para anggota Voxxes, terutama dalam pembuatan dan penulisan lagu secara penuh.

 

"Dalam produksi album 'Zero Hour', kami juga menghadapi tantangan tersendiri, di mana ini pertama kalinya saya mencoba melakukan mixing sendiri untuk jenis lagu seperti ini, yang merupakan tantangan baru bagi saya pribadi," tambah RR. Voxxes menyajikan album 'Zero Hour' dengan musik yang mudah didengar namun memiliki kekuatan dan daya tarik sendiri melalui gaya penulisan lirik dan variasi musik dalam setiap lagu. Hal ini akan membuat pendengarnya terbawa dalam kisah cinta dan hubungan melalui lagu-lagu di dalamnya.

 

Album 'Zero Hour' milik Voxxes telah resmi dirilis dan dapat dinikmati melalui berbagai platform streaming musik digital. Bersamaan dengan rilis album, mereka juga merilis video lirik di saluran YouTube resmi Voxxes. Selain rilis album, Voxxes juga berencana untuk mengadakan showcase album perdana mereka pada bulan Agustus 2023. Jadi, saatnya untuk lebih mengenal Voxxes melalui album 'Zero Hour'. Selamat menikmati album perdana dari Voxxes!



Diberdayakan oleh Blogger.