Header Ads

Synchronize Festival dan Gigs Stage: Membuka Peluang Baru Bagi Musisi Pendatang di Indonesia

(Jumpa Pers Synchronize Festival di area M Bloc Space Jakarta)


The Jakarta Pride- Pada tahun ini, Synchronize Fest akan menampilkan 167 musisi mulai dari penyanyi solo hingga band yang akan diselenggarakan pada tanggal 1, 2, 3 September 2023 di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini akan mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik.

 

Dari 167 musisi tersebut, Synchronize Festival tidak hanya menggandeng musisi papan atas Tanah Air. Dalam jumpa pers yang diadakan di M Bloc Space Jakarta, Aldila Karina selaku Direktur Komunikasi Synchronize Festival menjelaskan bahwa festival ini selalu mengkurasi musisi-musisi yang sebelumnya tidak pernah tampil di festival dan belum memiliki banyak penggemar melalui program Gigs Stage yang rutin diselenggarakan setiap pekannya di M Bloc Space.

 

Aldila mengatakan, "Kita sangat sadar bahwa di Synchronize Festival selalu memberikan kesempatan bagi musisi yang belum dikenal secara luas. Bahkan mereka mungkin belum memiliki basis penggemar atau pengalaman tampil di festival sebelumnya" tuturnya.


Lebih lanjut ia menambahkan "oleh karena itu, kita mengkurasi The Emerging Artists ini melalui program yang telah kita laksanakan secara konsisten selama setahun terakhir, yaitu program serial Mingguan Gigs Stage."

 

Gigs Stage sendiri adalah bentuk apresiasi dan wadah bagi musisi atau band pendatang baru yang sedang mencari peruntungan di dunia musik secara lebih luas.

 

Menurut Aldila, penting untuk merangkul band-band pendatang baru karena mereka adalah pionir masa depan industri musik Indonesia. 


"Ini sangat penting, karena ke depannya, para The New Emerging Artist ini akan menjadi masa depan musisi Indonesia," tutup Aldila.


Diberdayakan oleh Blogger.