Header Ads

Synchronize Fest 2023: Kolaborasi Musik Kreatif dalam Tema 'Bhinneka Tunggal Musik'

(Press Conference Syncronize Festival 2023. Foto:Wildan Adil Hilba)

The Jakarta Pride- Synchronize Festival 2023 secara resmi mengumumkan deretan artis yang akan tampil di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 1, 2, dan 3 September 2023. Festival tahun ini mengusung tema "Bhinneka Tunggal Musik" dengan tujuan menyatukan dan mengangkat musik Indonesia. Dengan menghadirkan 167 musisi dari berbagai genre, mulai dari penyanyi solo hingga band, Synchronize Fest berkomitmen untuk memberikan pengalaman musik yang spektakuler.

 

Direktur Festival Synchronize Fest 2023, David Karto, menjelaskan bahwa tema "Bhinneka Tunggal Musik" menggambarkan semangat kesatuan dan solidaritas dalam industri musik Indonesia. Di tahun sebelumnya, festival lebih mengedepankan artis lokal, namun untuk tahun ini, fokusnya adalah kebersamaan dan kesatuan untuk memajukan musik Indonesia.

 

Beberapa nama artis besar telah diumumkan sebelumnya, seperti Iwan Fals, Bimbo, Yanti Bersaudara, God Bless, Isyana Sarasvati, Ardhito Pramono, dan Barasuara. Terbaru, Synchronize Fest mengumumkan penampilan dari Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D'Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Cokelat & Karma Dara Orchestra, serta penampilan istimewa JKT48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT48, dan masih banyak lagi.

 

Synchronize Festival 2023 juga akan menyajikan delapan panggung menarik, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan Panggung Getar, yang merupakan hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik. Dalam rangka memperingati edisi kedelapan, festival tahun ini akan menghadirkan pertunjukan yang lebih konseptual dan inovatif, sehingga memberikan pengalaman unik bagi penonton.

 

Festival ini juga akan menyajikan sejumlah musisi baru yang menarik, termasuk Pelteras, Enola, Thee Marloes, Foreseen, dan VLAAR. Selain itu, grup musik independen yang sudah lama tidak tampil seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, dan Crayola Eyes, juga akan turut meramaikan panggung festival.

 

Harga tiket Synchronize Fest 2023 berkisar dari Rp 350.000 hingga Rp 850.000 dan penjualan tiket telah dimulai sejak 25 Juli 2023, pukul 16.00 WIB, melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.

 

David Karto menekankan bahwa tim Synchronize Fest berupaya keras untuk menyajikan kolaborasi-kolaborasi menarik yang dapat membantu memajukan dunia pertunjukan musik di Indonesia. Dengan adanya tema "Bhinneka Tunggal Musik," festival ini diharapkan mampu menyatukan seluruh pecinta musik tanah air dalam satu panggung megah yang meriah.



Diberdayakan oleh Blogger.