Header Ads

Setelah Merilis Super Shy, NewJeans Berhasil Menduduki Peringkat 1 Chart Melon

 

 
(Lagu NewJeans menempati peringkat 1 Melon Charts.Foto: Instagram)

The Jakarta Pride- NewJeans memulai seri comeback musim panas mereka dengan album Get Up. Dua dari enam lagu dari album ini sudah dirilis, yaitu NewJeans dan Super Shy. Lagu kedua itu menjadikan NewJeans sebagai penguasa chart melon Korea setelah dirilis. Membawa konsep yang sangat segar, musik yang unik dan tarian yang sangat ikonik. Hal tersebut dapat menyebabkan girl grup Korea memiliki banyak penggemar dari luar negeri.

 

Per Kamis (13 Juli 2023), NewJeans menempati peringkat satu dalam daftar Melon 100. FYI, #1 di Melon Charts adalah posisi sakral yang paling sulit dicapai oleh penyanyi atau grup K-Pop mana pun. Hanya nama-nama besar yang datang ke sini dan NewJeans jelas salah satunya.

 

Selama 30 hari terakhir, 5 tempat teratas di chart Melon 100 tidak banyak berubah. Posisi ini masih ditempati oleh nama-nama seperti LE SSERAFIM, IVE dan (G)I-DLE. Aespa dengan spicy adalah nomor 1 beberapa minggu lalu, tetapi setelah Super Shy oleh NewJeans, Aespa kembali ke nomor 6 minggu ini. Lagu NewJeans lain yang tetap ada di Melon 100 sejak dirilis adalah Hype Boy. Sementara itu, penyanyi K-pop populer yang masuk 10 besar daftar Melon 100 antara lain Im Young Woong dan Parc Jae Jung, yang juga naik daftar selama beberapa minggu.

 

Super Shy telah diputar lebih dari 17 juta kali di Spotify sementara MV yang dirilis enam hari lalu telah dilihat lebih dari 22 juta kali di YouTube HYBE LABELS. Dalam MV Super Shy, NewJeans kembali dengan seragam sekolah khasnya. MV ini difilmkan di Portugal. Dalam video Super Shy, New Jeans terlihat merayakan musim panas bersama penduduk setempat, menari di bawah terik matahari.

 

Super Shy ditulis oleh Danielle, Donghyun Kim, Erika de Casier, Frankie Scoca, Gigi dan Kristine Bogan. Musiknya masih jelas mengingatkan pada NewJeans dibandingkan dengan lagu-lagu di album debut mereka. Super Shy MV diunggah oleh Viihde Hype Labels pada 7 Juli 2023. Video saat ini (per 10 Juli 2023) telah ditonton lebih dari 15 juta kali. 

Diberdayakan oleh Blogger.