Header Ads

Panggung Terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2023: Perhelatan Akbar Berakhir dengan Penuh Keberhasilan

(Closing ceremony Jakarta Fair 2023. Foto:Siaran Pers JFK 2023)

The Jakarta Pride- Jakarta Fair Kemayoran 2023, perhelatan akbar, telah resmi ditutup di panggung utama arena Jakarta International Expo (JIEXPO) pada Minggu, 16 Juli. Pameran multiproduk terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara ini mencatatkan angka fantastis selama 33 hari perhelatannya.

 

Penutupan Jakarta Fair dipimpin langsung oleh Direktur Komersial PT. JIEXPO, Karuna Murdaya. Dalam sambutannya, ia merasa bersyukur karena Jakarta Fair tahun ini berjalan dengan sangat baik.

 

"Jakarta Fair Kemayoran 2023 sampai hari ini telah sukses diselenggarakan sebagai salah satu event terbesar di Indonesia yang mewadahi kreativitas produk-produk Indonesia karya Anak Bangsa. Ini juga menjadi pemicu bagi perekonomian Indonesia menuju Indonesia yang jaya dan rakyatnya sejahtera, sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini," ujar Karuna.

 

Karuna juga memberikan apresiasi kepada para peserta pameran yang terdiri dari 2500 tenant dan 1600 stan. Dari jumlah tersebut, 40 persen merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berperan aktif dalam menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

 

"Hal ini membuktikan bahwa Jakarta Fair Kemayoran telah menjadi penggerak bagi kebangkitan ekonomi nasional, terutama dari sektor UMKM, dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya.

 

Karuna juga merasa bersyukur atas capaian Jakarta Fair tahun ini, baik dari segi jumlah pengunjung maupun nilai transaksi. Meskipun Jakarta Fair 2023 hanya berlangsung selama 33 hari, atau kurang enam hari dari tahun sebelumnya, jumlah pengunjung mencapai 6,3 juta orang. Sementara itu, total nilai transaksi yang tercipta selama Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai 7,3 Triliun Rupiah.

 

"Target kami tidak hanya berfokus pada kuantitas jumlah pengunjung dan nilai transaksi, tetapi Jakarta International Expo selaku penyelenggara juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas acara, sarana, dan prasarana demi kenyamanan. Kami ingin memberikan pengalaman dan momen spesial bagi para peserta dan seluruh pengunjung selama Jakarta Fair Kemayoran 2023," tuturnya.


Diberdayakan oleh Blogger.