Header Ads

KIG LIVE: Menggebrak Industri Konser Musik Indonesia dengan Peluncuran Resmi dan Lineup Konser Ikonik

( Indra Kurniawan (Artist Curator KIG LIVE), Rendra R. Saputra (CEO KIG LIVE), Wahyu 'Acum' Kurniawan (Pengamat Musik & Redaktur Senior Pophariini)

The Jakarta Pride- KIG LIVE, sebagai pemain baru dalam industri konser musik Indonesia, menggelar acara peluncuran resmi yang menghadirkan diskusi menarik dengan tema "Create Louder & Amplify the Sound: Uniting Communities Through Music". Para pembicara yang hadir dalam acara ini termasuk Rendra R. Saputra (CEO KIG Live), Indra Kurniawan (Artist Curator, KIG Live), dan Wahyu 'Acum' Nugroho, seorang pengamat musik dan redaktur senior Pophariini. Di samping itu, Asian Kung-Fu Generation juga turut bergabung secara daring dari Jepang untuk berbagi kegembiraan mereka mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya.

 

"Merupakan suatu kehormatan untuk memulai kehadiran KIG Live dengan dua konser yang ikonik seperti CRUSH dan Asian Kung-Fu Generation. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman live show terbaik kepada penggemar dari semua genre. Setelah fase pertama ini, masih ada 3 konser mendatang lainnya yang gak sabar banget kami umumkan," ungkap Rendra R. Saputra selaku CEO KIG Live.

 

Pada acara peluncuran ini, KIG LIVE juga secara resmi mengumumkan dua pertunjukan yang akan dihadirkan pada fase pertama. Pertunjukan pertama akan menampilkan CRUSH, seorang penyanyi, rapper, dan produser asal Korea Selatan, yang akan tampil pada tanggal 8 Agustus 2023 di The Kasablanka Hall.


Sedangkan pertunjukan kedua akan menjadi debut Asian Kung-Fu Generation di Indonesia, yang akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Asia Tenggara, diadakan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan. 


Dua pertunjukan ini menjadi langkah awal KIG LIVE dalam memasuki dunia musik Indonesia. Asian Kung-Fu Generation juga menyampaikan antusiasmenya, "Indonesia selalu menjadi tujuan impian bagi kami, dan kami tidak sabar akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di sini," ungkap Masafumi Gotoh, vokalis & lead gitar dari Asian Kung-Fu Generation.

 

Diskusi yang berlangsung pada acara tersebut difokuskan pada tujuan KIG LIVE untuk membangun dan menyatukan berbagai komunitas melalui musik, menjalin hubungan yang kuat, dan menciptakan ekosistem yang dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat. Salah satu poin penting dalam diskusi tersebut adalah menjalin kolaborasi baik dengan pihak artis, mitra industri, media, merek, komunitas musik, dan pemerintah untuk mendorong industri musik yang berkelanjutan dan terus berkembang.

 

Setelah pengumuman lineup untuk fase pertama, KIG LIVE berencana untuk segera mengumumkan deretan artis yang akan tampil pada fase kedua. Untuk informasi lebih lanjut tentang konser mendatang dan pembaruan terbaru dari KIG LIVE, kunjungi www.kiglive.id atau ikuti KIG Live di platform media sosial.

 

Tentang KIG Live:

KIG Live adalah perusahaan promotor konser yang didirikan pada tahun 2023 dan merupakan bagian dari One Hundred Percent (OHP) Group yang telah berdiri sejak 2009. KIG Live memiliki dedikasi untuk membawa pengalaman konser live dari berbagai genre kepada penonton Indonesia. Dengan passion yang mendalam terhadap musik dan komitmen untuk menciptakan pertunjukan live yang tak terlupakan, KIG Live bertujuan menjadi pelopor dalam industri musik Indonesia, memberikan pengalaman yang luar biasa dan penampilan yang berkesan bagi para penggemar.


Diberdayakan oleh Blogger.