Header Ads

Jungkook BTS Capai No. 1 di Billboard Hot 100 dengan Single Solo "Seven"

 

(Konsep Foto Seven Jungkook. Foto: Instagram)



The Jakarta Pride- Anggota BTS Jungkook telah mencapai prestasi luar biasa dengan mencapai posisi teratas di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single solo pertamanya berjudul "Seven." Pencapaian ini menjadikan Jungkook sebagai solois Korea Selatan kedua yang menduduki puncak Billboard Hot 100, setelah sesama anggota BTS Jimin.

 

Lagu "Seven" dirilis pada 14 Juli 2023, dan menampilkan kolaborasi dengan rapper Amerika Latto. Video musik untuk lagu tersebut juga menampilkan kolaborasi dengan aktris Han Soo-hee.

 

Lagu "Seven" mengusung tema pop musim panas dan menceritakan kisah cinta tujuh hari antara dua individu. Video musik yang menawan menggambarkan keinginan Jungkook untuk tidak membuang waktu dengan Han Soo-hee.

 

Menurut laporan Billboard pada 26 Juli 2023, penjualan album fisik "Seven" telah mencapai 153.000 unit sejak awal perilisannya. Selain itu, lagu tersebut telah mengumpulkan 21,9 juta aliran yang mengesankan dan 6,4 juta tayangan pemirsa radio.

 


Sebelum pencapaian ini, "Seven" milik Jungkook BTS juga mencapai posisi No.1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. grafik. Kesuksesan luar biasa ini dapat dikaitkan dengan aktivitas streaming dan penjualan album yang tersebar luas di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Selanjutnya, lagu tersebut memulai debutnya di No. 3 di Tangga Lagu Resmi Inggris dan kemudian naik ke No. 1 di tangga lagu iTunes di 106 negara, tidak termasuk lalu lintas streaming harian dari Spotify.

 

Pujian BTS tidak berakhir di situ. Jungkook BTS sebelumnya meraih posisi No.1 di Billboard Hot 100 saat ia bekerja sama dengan Charlie Puth untuk lagu "Left and Right" tahun lalu. Selain itu, ia mencapai No. 22 pada Juli 2022 dengan single solonya "Stay Alive", yang menghabiskan lima bulan di chart setelah lagu Korea Selatan "Stay Alive" menghabiskan seminggu di No. 95.

 

Sebelumnya, anggota BTS Jimin menjadi artis solo Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan singelnya "Like Crazy", yang dirilis pada April 2023. Pencapaian ini melengkapi enam lagu pemuncak tangga lagu BTS lainnya, termasuk "Dynamite", the Savage Love remix, "Life Goes On", "Butter", "Permission to Dance", dan "My Universe".

 

Dengan pencapaian ini, BTS berdiri bahu membahu dengan artis legendaris seperti The Beatles, The Black Eyed Peas, Destiny's Child, dan Genesis sebagai satu-satunya grup di dunia dengan pemimpin dan banyak anggota yang mencapai No. 1 di Billboard Hot 100.


Diberdayakan oleh Blogger.