Header Ads

Bentuk Dari Sebuah Kerinduan, Parade Hujan Merilis Singel Perdananya Berjudul 'Datang'

 

(Parade Hujan rilis single 'Datang'. Foto:Siaran pers Parade Hujan)


The Jakarta Pride- Pada tahun 2022, Payung Teduh dan Is (Pusakata) reuni oleh permintaan David Karto untuk tampil di festival musik tahunan Synchronize Festival. Kerinduan mereka untuk berkarya bersama dan para penggemar mereka menjadi alasan kuat bagi Is untuk kembali bermain musik dengan anggota asli Payung Teduh seperti Comi (bass), Cito (drum), dan Ivan (guitalele/terompet). Mereka memutuskan untuk membentuk sebuah proyek baru dengan nama Parade Hujan.

 

Pemilihan nama Parade Hujan memiliki makna filosofis yang mendalam. Hujan diinterpretasikan sebagai berkah, sehingga Parade Hujan dapat diartikan sebagai parade berkah.

 

Single perdana Parade Hujan yang berjudul "Datang" merupakan lagu yang sebelumnya dipersembahkan di atas panggung Synchronize Festival 2023. Lagu ini memiliki dominasi instrumen elektrik dengan nuansa pop yang kental. Vokal Is yang khas dan notasi lagu yang terikat menghasilkan suara yang lebih segar dari Parade Hujan.

 

Tema lagu "Datang" sendiri mencerminkan kerinduan untuk berkarya bersama setelah terpisah. Hal ini juga tercermin dalam liriknya, yang menekankan pada kembalinya keempat anggota tersebut untuk melanjutkan mimpi dan menyebarkan keindahan.

 

Proses penulisan lagu dimulai saat persiapan mereka untuk tampil bersama lagi. Meskipun mereka telah saling bertukar lagu-lagu sejak reuni mereka pada November tahun sebelumnya, "Datang" terpilih sebagai lagu yang mewakili pertemuan pertama mereka setelah lima tahun berpisah. Is langsung menulis lirik dan lagu ini dengan menggambarkan harapan untuk saling menerima dan berjalan bersama.

 

Lagu "Datang" menunjukkan nuansa yang lebih elektrik, dan ini akan menjadi panduan bagi lagu-lagu Parade Hujan di masa depan yang tidak terikat pada genre tertentu.

 

Sekarang, selain Payung Teduh dan Pusakata yang masih aktif secara individual, dengan reuni keempat sahabat ini, para penggemar musik Indonesia dapat menikmati formasi awal Payung Teduh melalui Parade Hujan.

 

Mereka berencana merilis beberapa single lain yang akan menjadi bagian dari album penuh di masa depan. Mereka akan menjalani perjalanan ini dengan aliran yang mengalir, dan berbagai kemungkinan tetap terbuka bagi mereka.

 

Diberdayakan oleh Blogger.