Header Ads

Aruma Meraih Kesuksesan dengan Single Kedua 'Ekspektasi' yang Berduet dengan Raim Laode


The Jakarta Pride- Single pertama dari penyanyi pendatang baru Nidewi Aruman, yang juga dikenal sebagai Aruma, telah mendapatkan respon positif. Video musik "Muak" yang diunggah di saluran YouTube pribadinya telah ditonton sebanyak 13 juta kali dalam tujuh bulan terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa para penggemar musik di Indonesia menyambut Aruma dengan baik.

 

Setelah "Muak", Aruma kembali dengan single kedua yang berjudul "Ekspektasi", lagu ini ditulis oleh Aditya Sahid. Aruma berkolaborasi dengan Raim Laode dalam lagu ini. Aruma dengan senang hati menerima tawaran untuk berduet dengan Raim, karena menurutnya Raim memiliki suara yang kuat dan karya-karyanya indah. Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru dan banyak ilmu bagi Aruma.

 

Raim juga menyambut baik kolaborasi dengan Aruma. Menurutnya, Aruma memiliki kombinasi yang tepat untuk sukses di industri musik. Senyuman dan suara yang santun menjadi kekuatannya dalam mengarungi perjalanan panjang di dunia musik. Raim senang dapat menyaksikan dan menjadi bagian dari perjalanan Aruma. Meskipun proses rekaman single kedua ini tidak memakan waktu lama, Aruma mengakui bahwa ada tantangan tersendiri dalam menyampaikan dua sudut pandang yang berbeda dalam lagu ini.

 

Raim mengungkapkan bahwa proses rekaman "Ekspektasi" tidak terlalu sulit, kecuali dalam mencari nada dasar yang nyaman dinyanyikan olehnya dan Aruma. Raim menjelaskan bahwa suara laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan, terutama dalam nada dasar. Menulis lagu "Ekspektasi" bersama Adit, Raim mengungkapkan bahwa lagu ini menggambarkan realitas yang sering terjadi pada manusia, yaitu bersahabat dengan ekspektasi dan akrab dengan sakit hati. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman jarak jauh Raim dengan seseorang sebelum menikah.

 

Meskipun single kedua ini masih mengusung genre yang sama dengan single sebelumnya, lagu ini memiliki tempo yang lebih upbeat di bagian akhir, tetapi tetap menyampaikan unsur sedih. Aruma ingin menunjukkan bahwa tidak semua orang memiliki ekspektasi yang sama dalam hubungan, baik pria maupun wanita. Aruma berharap lagu ini dapat diterima oleh pecinta musik di Indonesia, baik yang sudah mengenalnya melalui "Muak" atau yang baru mengenalnya melalui "Ekspektasi". Dia berharap lagu ini dapat membuat orang lebih memahami dan menghargai perasaan pasangan masing-masing.

 

Aruma dan Raim berharap bahwa lagu ini dapat menjadi alternatif suara bagi mereka yang menghadapi realitas yang diungkapkan dalam lagu tersebut. Mereka mengajak pendengar untuk memahami maksud lagu ini melalui lirik per liriknya. Ekspektasi bukanlah hal yang buruk, namun ketika ekspektasi tidak sesuai dengan harapan, penting untuk menerimanya dan mencari kompromi. Single kedua Aruma yang berjudul "Ekspektasi" yang berduet dengan Raim Laode sudah dapat dinikmati di platform musik digital sejak tanggal 30 Juni.

 

Diberdayakan oleh Blogger.