Header Ads

Kolaborasi Musik HIVI! dan Horizon Karawang dalam Lagu 'Selalu Bersamamu': Menginspirasi Lewat Edukasi


 

The Jakarta Pride- Grup musik HIVI!, yang terdiri dari Febrian Nindyo Purbowiseso, Ilham Aditama, Neida Aleida, dan Ezra Mandira, baru-baru ini mengumumkan dukungannya terhadap Horizon Karawang, sebuah institusi pendidikan dengan pandangan yang menarik dalam melihat pendidikan. Mereka memberikan dukungan tersebut melalui pembuatan anthem song dan video klip untuk institusi tersebut.

 

HIVI! tertarik untuk berkolaborasi dengan Horizon Karawang karena mereka berbagi pandangan bahwa pendidikan adalah hak bagi siapa pun, baik mereka yang sudah berpengetahuan maupun mereka yang masih membutuhkan bantuan.

 

Neida, vokalis HIVI!, mengungkapkan bahwa HIVI! menyadari pentingnya edukasi dan mereka mendukung visi Horizon dalam memberikan pendidikan inklusif. Kolaborasi ini juga memiliki visi yang sejalan dengan tujuan HIVI! dalam aspek edukasi.

 

Lagu "Selalu Bersamamu" merupakan hasil kolaborasi antara HIVI! dan Horizon Karawang. Lagu ini awalnya merupakan lagu dari penyanyi Filipina, Quest, yang berjudul "Sasamahan Kita". HIVI! kemudian menerjemahkan lirik lagu tersebut ke dalam Bahasa Indonesia dan mengaransemen ulang sesuai dengan gaya musik khas mereka.

 

Lagu ini juga telah dinyanyikan secara live saat HIVI! tampil dalam acara yang diadakan oleh Horizon Karawang pada bulan Mei. Proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar satu bulan sebelum akhirnya menjadi lagu "Selalu Bersamamu" yang kini dapat kamu dengarkan.

 

Ezra Mandira, gitaris HIVI!, menjelaskan bahwa lagu ini diaransemen ulang dengan musik yang lebih bersemangat, dengan lirik yang diterjemahkan dari bahasa Filipina ke dalam Bahasa Indonesia, namun tetap mempertahankan pesan inti yang dikomposisikan oleh Quest.

 

Bagi HIVI!, ini merupakan tantangan tersendiri untuk menyampaikan lagu yang sebelumnya sudah ada dengan interpretasi dan musik yang sesuai dengan gaya mereka.

 

Harapannya, lagu "Selalu Bersamamu" dapat memberikan semangat bagi mereka yang sedang mengejar impian mereka untuk terus maju melewati segala rintangan.

 

Melalui program kolaborasi yang beragam, baik di bidang pendidikan maupun bidang lainnya, HIVI! berharap dapat memberikan dampak positif bagi semua orang.

 

Jangan lupa dengarkan lagu "Selalu Bersamamu" dari HIVI! dan Horizon Karawang di platform musik digital favoritmu, serta tonton video klipnya di YouTube.




Diberdayakan oleh Blogger.