Header Ads

Prinsa Mandangie Rilis Mini Album 'Percaya' Untuk Ajak Perempuan Sadari Value Pada Dirinya



The Jakarta Pride- Penyanyi Prinsa Mandagie merilis mini album (EP) bertajuk Percaya. Mini album tersebut berisi empat lagu yakni “Percaya,” “Rumit” “Percuma,” dan “Cinta & Waktu.” Wanita berusia 24 tahun ini mengatakan, mini album ini sangat personal buatnya.

 

Lewat lagu yang berjudul Percuma, Rumit, Cinta dan Waktunya serta Percaya, Prinsa Mandagie ingin menyebarkan getaran positif untuk para perempuan.

 

"Jadi aku ingin ajak teman-teman perempuan di luar sana, kalau misalkan diri kalian merasa insecure, nggak PD, kalian itu nggak harus cari validasi ke luar," kata Prinsa Mandagie.

 

Prinsa mengaku ada banyak hal yang dilakukan untuk menghilangkan rasa keterpurukan yang dialaminya.

 

Ia mengatakan, salah satu yang bisa dilakukan dengan cara healing. Namun, healing Prinsa bukan pergi liburan bersama teman-temannya.

 

“Aku sebenarnya healing yang pasti tenangin diri sendiri. Enggak bisa agak ramai, aku enggak bisa banget misalkan kayak temanin gue dong, jadi aku sendiri. Aku harus merasakan kepahitan hal itu,” ujar Prinsa Mandagie, saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru pada Senin (15/5/2023).



Selain ingin menyebarkan pesan positif, mini album ini juga terinspirasi dari kisah pribadi Prinsa Mandagie. Sebelumnya wanita kelahiran 14 September 1999 itu mengaku pernah diselingkuhi oleh pasangannya.

 

"Iya, salah satu yang membuat diri aku untuk membuat EP ini adalah pengalaman pribadi" terangnya.

 

Selain itu, karya terbarunya ini juga terinspirasi dari kondisi mayoritas wanita yang dilihatnya. Menurutnya, tak sedikit wanita yang 'mempermalukan' dirinya sendiri.

 

"Hari ini, aku melihat sosial media bagaimana society, hari ini bagaimana aku sebutkan tadi, kalau misalkan perempuan, maaf, sengaja untuk mempermalukan dirinya hanya untuk memvalidasi dari luar," tuturnya.

 

Prinsa mengaku sedih, ia heran kenapa banyak perempuan yang mencari pengakuan dari orang lain hanya untuk sebuah validasi.

 

"Aku tuh sedih jujur, kenapa kamu harus kayak gitu. Hanya mencari sebuah pengakuan dari orang lain. Padahal kamu tuh bisa mengakui perasaan kamu sendiri, enggak usah diumbar ke orang," tutup Prinsa.

 

Selama hampir dua tahun menggalau, Prinsa akhirnya bangkit kembali. Hal itulah yang mendorongnya untuk melahirkan mini album bertajuk Percaya yang akan dirilis pada 18 Mei 2023.

 

Diberdayakan oleh Blogger.