Header Ads

Permintaan Tinggi, Sandiaga Uno Masih Menunggu Kabar Coldplay Manggung 2 Hari Dari Promotor


The Jakarta Pride- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta penggemar Coldplay agar bersabar menunggu kabar penambahan hari konser band tersebut di Jakarta, Indonesia.

 

Promotor masih mempertimbangkan penambahan hari konser kedua, dan Sandiaga meminta penggemar untuk bersabar menunggu keputusan tersebut.

 

"Kita tunggu apakah permintaan hari kedua bisa dipenuhi oleh promotor dan manajemen, teman-teman mohon bersabar,” tutur Sandiaga Uno, mengutip dari Antara, Senin (22/5/2023).

 

Sandiaga Uno melihat tingginya antusiasme penggemar dalam membeli tiket konser Coldplay. Pada hari pertama penjualan tiket presale untuk nasabah perbankan sponsor, antrean tiket sudah mencapai 1,5 juta orang.

 

Sementara penjualan tiket umum mencapai 1,7 juta peminat. Dari total 3,2 juta peminat konser, sekitar 20 persen di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

 

Pihak Sandiaga juga mengkhawatirkan adanya penipuan dalam penjualan tiket konser. Ia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan memastikan membeli tiket dari sumber yang valid guna menghindari penipuan.

 

"Saya pun menyampaikan kepada semua masyarakat agar berhati-hati untuk tidak terjebak dengan tiket palsu dan memastikan sumber yang valid,” ujar Sandiaga.

 

Konser Coldplay dengan judul "Music of the Spheres World Tour 2023" dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November 2023. Harga tiket konser berkisar antara Rp 800.000 untuk kategori termurah hingga Rp 11.000.000 untuk kategori Ultimate Experience, belum termasuk pajak dan biaya layanan lainnya.

 

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengungkapkan keyakinannya bahwa di Indonesia terdapat banyak konser musik dengan harga tiket yang lebih terjangkau yang diselenggarakan oleh pelaku industri kreatif di dalam negeri.

 

Bagi mereka yang belum mampu membeli tiket Coldplay, Sandiaga menyarankan untuk menikmati konser-konser dari pelaku ekonomi kreatif dalam negeri.

 

Sandiaga juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendengar aduan masyarakat mengenai calo tiket atau sistem jasa titip pembelian tiket konser Coldplay beberapa waktu yang lalu.

 

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penjualan tiket palsu dan memastikan sumber pembelian tiket yang valid.

 

"Ya kepada semua masyarakat berhati-hati untuk tidak terjebak dengan tiket palsu dan memastikan sumber yang valid," kata Sandiaga.

 


Diberdayakan oleh Blogger.