Header Ads

"Funky Punk" Acara Musik Kolektif Yang di Promotori Oleh Pemuda Asal Pontianak


The Jakarta Pride- Acara musik Underground bertajuk "Funky Funk" akan terselenggara, acara ini dipromotori oleh pemuda dan pemudi dari Pontianak.

 

Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan dari beberapa band Hardcore/punk dan Hip-Hop seperti 24 Karat, Elevate, Megawave, Trotoar45, Riseabove. Dan masih ada beberapa penampilan band dari genre Hip-Hop seperti Rap group, dan Solo Rap.

 

Acara yang bisa dibilang mandiri karena para promotor mencari dana secara kolektif. Dengan modal dan semangat, akhirnya acara ini akan terselenggara di Equator, Jalan Arteri Supadio, Kota Pontianak pada tanggal 13 Mei 2023.

 

Rofif salah satu anggota Promotor Funky Punk mengatakan “Kami menjalani acara ini dengan modal yang minim, tapi kami punya semangat untuk mempromosikan dan mempublikasikan band home yang ada di Pontianak” pungkas Rofif saat dihubungi tim Thejakartapride.com (5/2/23).

 

Selain itu tujuan diadakannya acara ini  juga untuk mengenl tiga genre musik (hip-hop, hardcore dan punk) sebagai musik yang bernuansa perlawanan terhadap ketidakadilan, penindasan dan sejenisnya.

 

“Ya sebenarnya kita juga ingin memberikan pengetahuan kepada publik kepada tiga genre musik yang mungkin selama ini hanya dinikmati dan didengar saja, sebenarnya tiga genre musik itu bernuasa perlawanan ketidak adilan, penindasan serta hal-hal yang merugikan” pungkas Rofif.

 

Tidak hanya memberikan suguhan dari pertunjukan musik saja, tetapi, Funky Punk juga akan ada pameran seni, pameran buku dan majalah, komunitas kolektif dan audiens yang berasar dari kota Pontianak dan sekitarnya.

 

Acara ini diselenggarakan oleh kolektif District.06 dengan bantuan tim volunteer dari Pontianak Bawahtanah Fanzine, House of Negative, Pontianak Book Club dan beberapa orang diluar yang disebutkan.

 

Sebagai informasi Acara berlangsung selama satu hari, dari jam 15:00-24:00 WIB, Rencananya target dari audiens sekitar 200 orang, mengingat tempatnya yang tidak terlalu besar untuk menampung audiens yang lebih banyak.

 

Diberdayakan oleh Blogger.