Header Ads

Ed Sheeran Telah Merilis Album Kelimanya Setelah Melewati Berbagai Masalah di Kehidupannya


The Jakarta Pride- Edward Christopher Sheeran atau biasa di sapa Ed Sheeran, pada Jumat 5 Mei 2023 telah merilis album kelima yang berjudul “Subtrac”. Album ini memiliki 14 lagu.

 

Sebagai informasi, Ed sempat bermasalah dengan hukum, ia dituding memplagiat lagu “Thingking Out Loud” yang memiliki kemiripan dengan lagu yang Ed tulis “Let’s Get In On”.

 

Di pengadilan itu Ed berhasil menang, ia tidak terbukti salah di mata hukum, ia cukup terhibur atas kemenangan itu, karena jika Ed terbukti salah maka ia akan berhenti menjadi musisi.

 

Kembali lagi ke album yang telah dirilis, Ed sendiri memberitahukan bahwa album ini bercerita tentang putri sulungnya bernama ‘Lyra Antarctica Seaborn Sheeran, lewat lagu “Dusty”dalam album terbaru ini.

 

Dalam pengerjan album ini juga, Ed menggandeng musisi Aaron Desnner, Ed juga memberitahukan album ini adalah tumpahan dari isi pikiran dan perasaanya yang telah tercampur aduk saat menulis album ini pada awal tahun 2022.

 

Ed memberitahu, peristiwa yang ia alaminya membuat dia depresi dan frustasi. Satu bulan penuh, istrinya yang sedang hamil dinyatakan mengalami tumor tanpa bisa mendapatkan perawatan sampai ia melahirkan.

 

Ed memiliki sahabat yang Ed sudah anggap seperti kakanya sendiri yang bernama Jamal, haru dinyatakan meninggal mendadak. Sesudah dari segala cobaan itu, Ed harus menghadapai gugatan plagiat atas lagunya.

 

Ed merasa bahwa jika ia menulis lagu itu dapat membantu memahami perasaanya, pria berumur 32 tahun itu juga mengatakan bahwa ia menulis lagu apa saja yang mengalir di otaknya.

 

“Menulis lagu adalah terapi saya, membantu saya memahami perasaan saya. Saya menulis tanpa memikirkan lagu-lagunya seperti apa. Saya hanya menulis apa pun yang mengalir. Hanya dalam waktu seminggu, saya mengganti pekerjaan selama satu dekade dengan pikiran tergelap saya yang terdalam”.

 

Ed Sheeran terkenal didunia music Internasional sejak April 2011 lalu, pada saat itu juga dimana Ed merilis single perdananya berjudul “The A Team”. Selama Ed benyanyi ia telah banyak memegang penghargaan bergengsi, pada American Music Award 2021 Ed memenangkan salah satu kategori yaitu Favorite Pop Male Artist.


Penulis: Yohanis Paiman Londong

Editor: Wildan Adil Hilba



Diberdayakan oleh Blogger.