Header Ads

Creature 2023 Bertajuk 'We Create We Celebrate' Berfokus Pada Hobi dan Kreatifitas Generasi Muda


The Jakarta Pride- Pasca pandemi Covid-19 industri kreatif memang sedang naik daun, mulai dari konser, festival, seminar acara, hingga penampilan teater. Semua itu terlihat dari banyaknya festival yang terselenggara di Indonesia, khususnya di pulau Jawa.

 

Pada waktu yang sama, Presiden Jokowi juga telah memberikan lampu hijau kepada penggiat indsutri kreatif untuk menggelar acara dengan sekala besar dengan ketentuan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

Hal itu dimanfaatkan oleh mahasiswa dan mahasiswi asal Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), mereka membuat acara seminar untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS).

 

Acara Creature UPJ 2023 adalah acara seminar dan penampilan teater yang dipromotori oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) kelas Public Relation (B). Acara ini akan terselenggara selama dua hari pada tanggal 26-27 Mei 2023.

 

Dengan tagline “We Create, We Celebrate”, tahun ini juga menjadi tahun kedua Creature UPJ berjalan.

 

Adapaun rangkaian pembuka acara Creature 2023 terdiri dari Instagram Takeover, Instagram Live, Movie Show, Creating Session (Seminar & Theater Show) dan Celebrating Session yaitu SyncMony.

 

Event ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam menambah wawasan generasi muda untuk mengembangkan hobi serta mengekpresikan berbagai ide kreatif.


Sedangkan untuk main event dari Creature 2023 bertajuk “Build Up Your Creativity From Hobby” dihari pertama acara ini akan diisi oleh seminar dengan narasumber dari Salwa Rafila, Ge Pamungkas, dan Irfansyah Putra serta akan ada penampilan teater dari Teater Pagupon, hari pertama akan diselenggarakan di Aula Gedung B UPJ, Tangerang Selatan.


Untuk hari kedua dari Creature UPJ 2023 akan diisi oleh penampilan dari Mekar Disko dan Ivan Fanny serta akan ada Creative Activity yang akan diselenggarakan di Creative Bintaro Box, Bintaro, Tangerang Selatan.

 

Diana selaku Leader dari Creature 2023 mengatakan jika dilihat dari rangkaian acara secara keseluruhan memang mengangkat hobi dan kreatifitas sebagai payung utama.

 

“Acara ini mengangkat kreatifitas dan hobi sebagai payung utama dari keseluruhan event, jika dilihat dari rangkaian acara yang dijalani ada ragam hobi yang menjadi dasar pembentukan acara Creature 2023.” Ujar Diana melalui pesan jejaring Whatsapp yang diterima oleh tim The Jakarta Pride pada (05/22/23).

 

Lebih lanjut ia juga berharap melalui acara ini, gen-z dapat memanfaatkan potensi hobi yang ada pada dirinya untuk terus bertahan hidup di masa yang akan datang.

 

“Saya juga berharap melalui event ini generasi muda dapat memaksimalkan potensi hobby yang dimiliki untuk terus survive dimasa yang akan datang” tutup Diana.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai acara Creature 2023 kamu bisa menghubungi di nomor Whatsapp +62-896-5591-9232 (Tiara). 


Diberdayakan oleh Blogger.