Header Ads

Besok Hindari Ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Akan Ada Arak-Arakan Timnas U-22


The Jakarta Pride- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas terkait arak-arakan tim nasional sepak bola SEA Games 2023 yang berhasil meraih emas di Kamboja.

 

Rekayasa lalu lintas ini akan diterapkan pada beberapa ruas jalan di Ibu Kota pada Jumat, 19 Mei 2023.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menyatakan bahwa terdapat rekayasa lalu lintas khusus untuk jalur Sudirman-Thamrin.

 

Meskipun besok adalah hari kerja, namun juga merupakan hari libur, sehingga diharapkan jumlah pengguna mobil akan berkurang.

 

Latif juga masih menunggu informasi mengenai rute yang akan dilalui oleh timnas dalam arak-arakan tersebut.

 

Unit pengamanan sedang disiapkan dan rekayasa lalu lintas akan dilakukan setelah rute yang pasti diketahui, termasuk dari Istana Merdeka dan informasi dari Gelora Bung Karno (GBK).

 

Sejumlah personel polisi akan ditempatkan di titik-titik yang diprediksi akan mengalami kepadatan lalu lintas.

 

Pengaturan lalu lintas akan dilakukan mulai dari Kuningan hingga daerah SCBD, serta dari Slipi, Palmerah, hingga Fatmawati.

 

Latif juga mengimbau kepada pengendara yang tidak memiliki kepentingan khusus untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan lalu lintas.

 

Sebelumnya, tim nasional Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas setelah 32 tahun menunggu, dalam pertandingan final sepak bola melawan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Nasional, Phnom Penh.

 

Timnas kembali ke Tanah Air melalui penerbangan GA 8580 dengan Garuda Indonesia dari Phnom Penh, dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Terminal 3) pada pukul 16.10 WIB.

 

Setelah itu, timnas U-22 akan melakukan parade di Gelora Bung Karno. Rute arak-arakan dimulai dari Stadion Utama GBK.


Penulis:Dzaki Muhammad Fauzan

Editor:Wildan Adil Hilba

 

Diberdayakan oleh Blogger.