Header Ads

Ari Lasso Rilis Singel 'Menagis Diam-Diam' Untuk Merayakan 3 Dekade Perjalanan Karirnya


The Jakarta Pride- Lagu baru dari Ari Lasso yang berjudul "Menangis Diam Diam" merupakan hasil kolaborasi dengan Faizal Lubis sebagai pencipta lagu dan 'Pay' Burman sebagai produser. Single ini menjadi bagian dari perayaan Konser 3 Dekade yang digelar untuk memperingati perjalanan panjang Ari Lasso dalam industri musik Indonesia.

 

"Menangis Diam Diam" mengisahkan tentang seorang lelaki yang mencintai seorang wanita yang juga merupakan temannya. Namun, lelaki tersebut tidak berani mengungkapkan perasaannya secara langsung. Situasi ini membuatnya merasa sedih dan akhirnya ia menangis dalam diam karena harus menyimpan cinta terpendamnya. Tema ini cukup universal dan dapat dirasakan oleh banyak orang yang pernah mengalami pengalaman serupa dalam hal perasaan terpendam dan ketidakberanian untuk mengungkapkannya.

 

Ari Lasso, dengan gaya vokalnya yang khas dan kemampuan menyampaikan emosi dalam lagu, memberikan warna dan interpretasi pribadi pada lagu ini. Dipadukan dengan musik Pop Rock yang menjadi ciri khasnya, "Menangis Diam Diam" menjadi sebuah karya yang monumental dan diharapkan dapat memukau para penggemar Ari Lasso dari generasi 90an dan 2000an serta menarik perhatian pendengar baru.

 

Menurut Faizal Lubis, pencipta lagu "Menangis Diam Diam", ia mengungkapkan bahwa lagu tersebut bercerita tentang ketika seseorang jatuh cinta dengan hati pada seseorang yang dicintainya, maka dibutuhkan kesabaran. Menurutnya, segala sesuatu tidak terjadi secara kebetulan. Ungkapan ini menggambarkan keyakinan akan takdir dan kepercayaan pada alam semesta.

 

“Apabila kamu jatuh cinta dengan orang yang kamu cintai dengan hati, maka bersabar lah..Karna percaya-lah semuanya tidak ada yang kebetulan” ujar Faizal Lubis

 

Faizal Lubis sendiri merupakan seorang komposer, pemain keyboard, dan pianis. Ia telah bergabung dengan beberapa band ternama di Indonesia seperti Noah, Ireng Maulana All Star, Radja, dan Alexa. Ia juga memiliki pengalaman berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Phill Perry dan Michael Paolo.

 

Ari Lasso, dalam mengomentari lagu tersebut, mengungkapkan bahwa sejak awal ia merasakan getaran yang kuat ketika Faizal Lubis meminta dirinya untuk menyanyikan lagu tersebut. Bersama dengan tim yang terdiri dari Pay Burman, Rio Ricardo, Agung Gimbal, dan Guntur Nur Puspito, mereka bekerja dengan semangat dan determinasi tinggi untuk memproduksi lagu ini. Mereka percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan, dan doa, semesta akan mendukung mereka.

 

"Entah kenapa dari awal sudah terasa getarannya saat Faizal Lubis meminta saya menyanyikan lagunya. Dengan semangat dan determinasi yang tinggi bersama dengan Pay Burman, Rio Ricardo, Agung Gimbal dan Guntur Nur Puspito, untuk memproduksi lagu ini. Kami cuma percaya dengan kerja keras, ketulusan dan doa semoga semesta mendukungnya, amin". Ujar Ari.

 

Pay Burman, produser lagu ini, menunjukkan antusiasme tinggi dalam menggarap lagu tersebut. Ia menyampaikan bahwa lagu ciptaan Faizal Lubis mengingatkannya pada lagu-lagu Ari Lasso di awal karirnya. Dengan gambaran tersebut, ia merancang komposisi dengan arah yang sama dan hasilnya memuaskan. Ia berharap lagu ini dapat diterima oleh para penggemar musik di Indonesia.

 

“Lagu ciptaan Faizal ini mengingatkan gue ke lagu-lagu Ari Lasso di awal karirnya. Gue langsung ke-gambar untuk membuat komposisi kearah itu, dimana hasilnya pun gue sangat puas.. Dan mudah-mudahan bisa diterima juga oleh seluruh penikmat musik Indonesia” ujar Pay.

 

"Menangis Diam Diam" merupakan sebuah balada yang menjadi ciri khas suara Ari Lasso. Lagu ini diharapkan dapat mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar musik di Indonesia. Selain itu, lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack dari film berjudul "Melodrama" yang akan segera tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.


Diberdayakan oleh Blogger.