Header Ads

Usaha Yang Terpenting Karena Kehidupan Tidak Melulu Berjalan Sesuai Rencana


The Jakarta Pride- Kehidupan terus berjalan, terkadang didalamnya banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk menjadi pengalaman baru untuk kedepannya. Kita tidak bisa mengharapkan semua yang kita inginkan berjalan sesuai dengan rencana yang kita buat, ada kalanya penolakan menjadi tolak ukur untuk mengambil sebuah tindakan dan kenyataan yang harus kita hadapi.

 

Tapi terkadang manusia enggan untuk mencoba kembali jika mengalami kegagalan dalam suatu hubungan, banyak dari mereka mencoba untuk melupakan jika dalam hubungan itu tidak saling menguntungkan, tapi semua itu perlu kedewasaan. Kedewasaan merupakan faktor penting untuk mengambil suatu tindakan agar tidak terulang lagi kejadian yang merugikan diri sendiri.

 

Jika melihat pada lirik lagu reff Serana, kedewasaan yang datang dari dukungan orang lain terkadang bisa membantu kita untuk lebih cepat pulih dari rasa penyesalan yang sempat singgah karena usai menyatakan suatu perasaan yang berakhir dengan bertepuk sebelah tangan. Tapi kembali lagi ke awal, kita tidak bisa menginginkan semua yang kita rencanakan berjalan sesuai kemauan kita.

 

Berikut lima tips yang bisa kamu aplikasikan ke kehidupan mu usai ambisi gagal akibat penolakan agar lebih cepat pulih dan move on:

 

1.Mengalihkan perhatian ke arah yang lebih produktif

Untuk tahap pertama ini memang akan terasa sulit, alihkan perasaan terpurukmu itu untuk lebih fokus ke hal-hal produktif, seperti mengejar karier, pendidikan, menjalani hobimu.

 

2.Terima dengan hati yang “legowo”

Hindari memaksakan kehendakmu terhadapnya, beri dia ruang baru untuk berekspresi, hormati privasi dan keputusannya. Kamu harus komitmen pada dirimu, jika kamu menyatakan perasaan mu dengannya, kamu harus siap dengan semua risiko terbaik dan terburuknya.

 

3. Terima dengan hati terbuka

Setelah orang yang kamu sukai dengan jujur mengungkapkan perasaanya, maka kamu harus cukup kuat untuk menerima kenyataan.

 

4.Terbuka untuk bertemu orang lain

Untuk move on lebih cepat, saatnya memperluas lingkaran teman dan kenalan kamu. Kamu ingin bertemu orang baru dan lebih sering berinteraksi dengan orang lain. Bersikaplah terbuka terhadap kemungkinan romansa baru.  

 

5.Jika memungkinkan teruslah berteman dengannya

Biasanya setelah mengalami penolakan, 3 dari 5 orang enggan untuk berteman layaknya saat masa pendekatan. Hal ini tidak disarankan, sebab kamu tetap harus berteman baik dengannya. Jangan menjadikan penolakan sebagai bad ending dalam suatu hubungan pertemanan.

 

Memang butuh waktu untuk kembali seperti semula, memerlukan waktu yang panjang agar tidak muncul rasa awkward saat bertemu merupakan hal yang sulit dilakukan, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba.

 

Semoga artikel ini dapat membantu mu pulih dari keterpurukan, pulih untuk berteman kembali, pulih dari rasa awkward dan hal lain yang mungkin tidak saling menguntungkan. Nice try!

 


Diberdayakan oleh Blogger.