Header Ads

Tradisi Tahunan 20 April, Fourtwnty Rilis Singel Bertajuk "Larasuka"

 


The Jakarta Pride- Setiap tahun pada tanggal 20 April grup musik fourtwnty sering merilis sesuatu di hari jadinya untuk memperingati eksistensi grup musik tersebut.


fourtwnty mempersembahkan hadiah spesial berupa lagu yang dibungkus dengan video musik. "Larasuka" disebut-sebut akan menjadi lagu fokus dari album mendatang fourtwnty "Nalar".

 

"Larasuka" adalah lagu yang ditulis oleh Ari Lesmana dan diaransemen oleh Nuwi, Ali dan Andy Armando sebagai produser.

 

Tema lagu ini terwakili dengan baik oleh citra video musiknya oleh Cerahati. Edy Khemod sebagai sutradara mampu menganalisis secara cermat inspirasi yang muncul dari “Larasuka”. Dia menemukan tantangan untuk memvisualisasikan inspirasi ini.

 

Kalau segi konsep sebenarnya, begitu kita ngebaca liriknya kita nemu persamaan simbolisasinya dengan satu fenomena sosial yang ada di kita yaitu pengamen berbaju boneka itu. Di dalam llirik ‘tertawa luarku, menangis dalamnya, tak ada yang tahu, cuma aku’, kita menemukan kemiripan secara simbolik'" kata Khemod.

 

Kostum khusus telah disiapkan untuk Ari Lesmana yang akan tampil di video musik "Larasuka". Ari berjalan seperti badut, naik bus kosong, dan dia menangis saat memikirkan harinya.

 

Ini merupakan pengalaman pertama Ari Lesmana sebagai talent video musik Fourtwnty. Permintaan ini datang dari Edy Khemod sendiri, menjajaki bagaimana Ari lesmana bisa "menciptakan kembali" simbol gerak dan ekspresi fisiknya sebagai pencipta lagu "Larasuka", melengkapi video klip dirinya.

 

Nalar merupakan album ketiganya bersama Fourtwnty, setelah sebelumnya merilis dua album masing-masing Lelaku (2015) dan Ego & Fungsi Otak(2018). Album Nalar sendiri dianggap sebagai pencapaian musik Fourtwnty, baik secara konseptual maupun musikal.

 

Video musik "Larasuka" telah dirilis di Youtube Fourtwnty Music mulai pada 20 April 2023. Fourtwnty berharap video musik "Larasuka" dapat dinikmati dan diapresiasi dengan baik oleh para penggemar dan pecinta musik Indonesia.

 

 


Diberdayakan oleh Blogger.