Header Ads

Jangan Terus Membumi, Kita Harus Melangit Untuk Lebih Elok


The Jakarta Pride- Hubungan percintaan tidak pernah mudah dan lurus jalannya. Meski banyak yang mengatakan bahwa saat terindah adalah saat kita jatuh cinta, sejatinya saat tersulit juga pada saat itu.

 

Apalagi saat kita baru saja menghadapi gejolak putus cinta. Pikiran dan hati terkoneksi menjadi satu mencari solusi dari masalah tersebut. Mencoba menghibur diri dengan bermain, nyanyi, menjalani hobi, faktanya tidak semudah itu untuk melupakan, terkesan lebay, tapi memang begitu.

 

Ngomongin putus cinta pasti berkesinambungan dengan kesepian, sedih dan kecewa. Semua merupakan suatu hal yang tak pernah luput dari setiap orang. Hanya saja, tingkatan rasa galau dari setiap orang tentu berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya.

 

Ada sebagian yang galau berat hingga mendekati depresi, ada pula yang galau sebentar lalu semangat dan bahagia kembali. Berbicara mengenai perasaan galau, sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan galau.

 

Perasaan galau yang tidak baik-baik saja tentu butuh penenang, mengutip dari laman Asiantown.net banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melupakan kegalauan mu, memang tidak semudah itu, tapi setidaknya dapat meminimalisir perasaan yang kurang baik dengan mengalihkan ke arah yang produktif.

 

Berikut enam aktivitas yang bisa mengalihkan perasaan terpurukmu ke arah yang lebih baik:

 

1. Shalat

Dengan lebih mendekatkan diri ke maha pencipta, kamu akan merasakan ketenangan batin dan pikiran, kamu juga bisa melepaskan tangismu saat shalat, jujur hal itu bisa membuat mu lebih lega dan tenang.

 

2. Menulis hal yang kamu rasakan

Tulislah saat kamu sedang kesal, sedih, marah, dan perasaan campur aduk. Menulis bisa membuat seseorang mendapatkan banyak inspirasi dari segala hal, tidak hanya menulis buku, tapi juga menulis puisi bahkan blog yang bisa dilihat dan dibaca banyak orang.

 

3. Mendengarkan Musik atau datang ke festival musik

Aktivitas ini dapat membuat mood mu lebih baik, tapi perlu digaris bawahi, jangan mendengarkan lagu yang dapat membuatmu galau kembali.

 

4. Belanja

Memang butuh dana untuk kegiatan yang satu ini, penelitian mengatakan bahwa belanja dapat meningkatkan rasa kepuasan dalam pikiran. Tentu hal ini akan membuat mu lebih nyaman.

 

5. Jalan-jalan kemanapun

Saat kondisi yang terpuruk kita tentu saja membutuhkan suasana baru, jalan-jalan bisa menjadi opsi untuk menjernihkan pikiran dan suasana di hati mu.

 

6. Bermain dengan teman

Teman adalah keluarga kedua, setiap keluh kesahmu mereka siap mendengarkan dan memberikan saran, mereka juga bisa menghibur mu untuk memikirkan hal positif tentang perasaan mu, walau sebatas hiburan untuk membuat mu senang, setidaknya hal itu bisa membuat mu tenang.

 

Well, semua itu kembali ke diri sendiri, kalau kamu terus mengingat-ngingat kegalauanmu, tentu aktivitas di atas tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Serahkan semua kepada maha pencipta, itu membuat mu lebih baik.

 

 


Diberdayakan oleh Blogger.