Header Ads

Hol Troops, Sekumplan Pemuda Asal Tangerang Selatan Bagikan Hidangan Berbuka Puasa

(Gerakan Amal Hol Troops: Membawa Berkah dan Inspirasi di Bulan Ramadhan. Foto:Wildan Adil)

The Jakarta Pride- Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi seluruh umat Islam. Bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang membuatnya istimewa dan berbeda dari bulan-bulan lainnya.

Amalan yang dilakukan juga dibalas dengan pahala dan berkah yang melimpah, momentum itu dimanfaatkan oleh remaja asal Tangerang Selatan, mereka menamai perkumpulan tersebut dengan nama Hol Troops.

Perkumpulan remaja ini memberikan donasi makanan untuk berbuka puasa dari hasil galangan donasi dari followers dan donatur melalui akun Instagram @holtroops.

Hasil dari galangan donasi tersebut mencapai 1,750.000 Rupiah dan diakumulasi menjadi 175 box makanan dan minuman untuk dibagikan kepada orang-orang yang berpuasa.

Pembagian donasi itu berlangsung selama dua hari (17/04) dan (18/04). Pembagian hidangan takjil itu dilakukan dikawasan Emerald, Pamulang & BSD, Tangerang Selatan.

Abrar salah satu dari crew Hol Troops mengaku sangat senang bisa membuat gerakan tersebut, ia juga menyampaikan rasa bahagianya karena bisa berbagi kepada orang-orang yang berpuasa.

“Jujur ini gerakan amal pertama Hol Troops, gerakan ini juga membuat gw sadar akan pentingnya rasa syukur, gw juga ngerasa happy banget bisa ikut berpartisipasi dalam gerakan amal ini” ucap Abrar saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (19/04).

Tujuan gerakan ini dilakukan untuk membentuk rasa empati dan memberi yang bertujuan agar bisa menginspirasi untuk terus bergerak dalam kebaikan serta dapat memotivasi anak muda untuk peduli dengan lingkungan disekitarnya.

Hal itu diungkapkan Ahmad Aliyafi salah satu dari crew Hol Troops saat ditemui dilokasi pembagian makanan.

“Sebenarnya tujuan dari gerakan ini adalah untuk membuat Gen-Z peduli dengan lingkungan disekitarnya, selain itu tujuan kita adalah untuk menumbuhkan rasa syukur dan rasa empati kepada orang-orang yang membutuhkan” pungkas Ali kepada wartawan The Jakarta Pride.

Diberdayakan oleh Blogger.