Header Ads

Ed Sheeran Muncul dan Menjelaskan Versi Awal Thingking Out Loud di Pengadilan


The Jakarta Pride- Ed Sheeran memainkan musik awal Thinking Out Loud untuk membuktikan bahwa dia tidak menjiplak Let's Get It On (1973) karya Marvin Gaye ketika dia dituduh.


Aksi musisi asal Inggris itu dilakukan saat sidang hak cipta digelar di pengadilan Manhattan di New York, Kamis (27/4). Ed Sheeran menyaksikan proses ini.


Seperti yang dilaporkan Variety pada Kamis (27 April), Ed menampilkan apa yang disebutnya sebagai versi pertama dari Thinking Out Loud, yang kemudian dikembangkannya bersama Amy Wadge di rumahnya di Inggris.


"Ketika saya menulis melodi sebuah lagu, itu seperti fonetik," kata Ed Sheeran dalam pernyataan jelang single tersebut.


Menurut laporan ABC News, Ed Sheeran menyanyikan "I'm singing out now" menyanyikan bagian liriknya. Menurut Reuters, frasa " singing out now" kemudian diubah menjadi " thinking out loud" dalam versi lagu yang dirilis secara resmi.


Saat ditanya oleh pengacara Ilene Farkas, Ed Sheeran menggambarkan pengerjaan lagu tahun 2014 cukup cepat dan tidak membutuhkan banyak waktu atau pemikiran.


Dia mengatakan baru saja mandi ketika mendengar Wadge bermain gitar dan tertarik untuk bergabung, akhirnya menciptakan lagu yang memenangkan Grammy Song of the Year 2016.


"Saya ingat berpikir kita harus melakukan sesuatu tentang itu," kata Ed Sheeran.


"Amy jelas mulai memetik senar," kata Sheeran, yang kemudian menggambarkan prosesnya sebagai "tidak terlalu lama."


"Kami duduk dan bermain gitar berhadapan. Kami banyak menulis bersama," kata Ed Sheeran.


Ed mengatakan bahwa konteks musik Let's Get It On tidak terpikir olehnya saat dia menulis lirik untuk Thinking Out Loud.


Selama ini, bagian awal lagunya berupa "And darling I will be loving you 'til we're 70" dianggap menjiplak bagian awal Let's Get It On yang "Let's get it on Ah, baby, let's get it on".

Diberdayakan oleh Blogger.