Header Ads

Coachella, Festival Akbar Yang Sangat Ditunggu-tunggu Oleh Penggemarnya


The Jakarta Pride- Penggila musik pasti sudah tidak asing lagi dengan event musik Coachella. Singkatnya, Coachella adalah acara musik besar yang dinanti-nantikan oleh para penggemar setiap tahunnya. 

 


Festival Musik dan Seni Coachella Valley ke-22, Coachella 2023 diadakan di Empire Polo Club di Indio, California. Festival ini diadakan selama dua akhir pekan berturut-turut pada bulan April setiap tahun.

 


Pendiri Coachella adalah Goldenvoice Promotions yang didirikan pada tahun 1999 dan mengerjakan pendahulunya sebagai festival musik, termasuk Festival Glastonbury Inggris dan Woodstock yang legendaris. 

 


Festival ini telah menjadi nama rumah tangga di dunia musik, fashion dan hiburan, menampilkan penampilan legendaris dari artis/band seperti Beyoncé, Drake, Madonna, Guns N' Roses dan Calvin Harris.

 


Festival ini menampilkan keunikan dan inovasi dalam fashion dan seni, sehingga sangat populer di kalangan anak muda, selebriti, dan masyarakat umum.

 


Mengutip dari buku Festival Economics, Dias Satria, Angga Erlando, 2018, Coachella Festival kini menjadi festival terbesar dan bergengsi di dunia dan dianggap sebagai Glastonbury Festival.

 


Festival musik ini biasanya dihadiri oleh ribuan pengunjung dari seluruh dunia. Selain menampilkan musik, Coachella juga menampilkan fashion dan seni, menjadikannya salah satu festival musik terbesar yang lebih dari sekadar festival musik.

 


Coachella memberikan pengalaman luar biasa bagi para musisi dan pengunjung festival, membawa orang-orang dari mancan negara untuk menikmati musik, mode, dan seni dalam lingkungan yang energik dan kreatif.

 


Festival ini telah menjadi bagian budaya populer, dan terus mendorong industri hiburan ke arah yang baru lebih energik dan kreatif.

 


Penulis:Yohanis Paiman Londong

Editor:Wildan Adil Hilba

  

 

Diberdayakan oleh Blogger.