Header Ads

Sicovecas dan Mahdi Albart Menjadi Seniman Yang Menggarap Visual Tema Synchronize Festival Tahun 2023


The Jakarta Pride- Synchronize Fest 2023 mengusung nama dan langsung mengundang dua artis dengan karakter berbeda, Sicovecas dan Mahdi Albarti, untuk berkolaborasi dan menyelenggarakan festival musik tahunan yang akan digelar pada 1, 2, dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran.

 

Berdasarkan model kerjasama dan pembangunan berkelanjutan, tema visual dibuat untuk merayakan “Kesendirian dalam Keberagaman” yang menjadi tema utama tahun ini.

 

Sicovecas sendiri adalah seniman Yogyakarta dengan pendekatan berkelanjutan, berpraktik sebagai seniman mural dan grafiti, dan kota adalah tempat bermainnya.

 

Pola abstrak mencerminkan gerakan dan energi dengan melapisi warna Dekonstruksi objek atau gambar adalah bagian dari praktik Sicovecas dalam menangani pemikiran publik dengan barang bawaannya sendiri.

 

Kreasi Sicovecas sangat energik dan berbicara dengan citra yang ingin kami bicarakan sebagai karya yang otentik dan nyata. Sementara itu, Mahdi Albart adalah perupa asal Bogor yang bermain dengan bentuk-bentuk imajinatif, menggerakkan objek sehari-hari, dan menggunakan pendekatan brilian untuk mewarnai situasi spasial yang berbeda dengan cara yang lucu.

 

Gaya ilustrasi tahun 80-an dan 90-an menarik untuk melihat bagaimana jalinan gambar, yang lahir sebagai bagian dari siklus tren dan ide visual yang masih berputar dan masih dapat didaur ulang, terkadang membuat kita membiarkan imajinasi liar pemirsa meminjamkan.

 

Akun Instagram resmi @synchronizefest secara resmi mengumumkan karya dua seniman Sicovecas dan Mahdi Albarti, yang diedit oleh seniman kolase Moses Sihombing dengan proses video stop-motion dan proses produksi manual dan analog yang imajinatif.

 

Pesta Sinkronisasi tahun ini mengangkat tema “Bhinneka Tunggal Musik” yaitu kolaborasi, artinya apapun jenis musik dan latar belakang serta identitas yang berbeda, semua bersatu dalam satu nama musik.

 

Nantikan Synchronize Fest "Bhinneka Tunggal Music" yang akan diselenggarakan pada tanggal 1, 2 dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

 

Diberdayakan oleh Blogger.